KCP Mandiri Taspen Bukti Pertumbuhan Ekonomi Tabalong

Tanjung, KP – Sebagai calon penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru, Kabupaten Tabalong terus mengalami peningkatan khususnya di bidan ekonomi, ini terlihat dari semakin membaiknya perputaran ekonomi sehingga perbankan tumbuh subur, termasuk hadirnya Kantor Cabang Pembantu (KCP) Mandiri Taspen di kabupaten paling utara Kalimantan Selatan (Kalsel) ini.

Hal itu, sebagaimana diungkapkan Bupati Tabalong DR Drs H Anang Syakhfiani M.Si, saat meresmikan beroperasinya KCP Mandiri Taspen belum lama tadi di Kabupaten Tabalong.

Menurut Anang, dari data semenjak Kabupaten Tabalong memasuki usia Ke-56, pada tahun 2021 lalu, peningkatan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Tabalong semakin signifikan. “Banyaknya perbankan yang hadir di Tabalong menambah kemajuan dan bukti bertumbuhnya perbankan di daerah ini,” ujarnya.

“Kehadiran KCP Mandiri Taspen, sebagai bukti bahwa Tabalong dan Mandiri Taspen telah berhasil membangun perekonomian dan pembangunan,” sebut Anang.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Tabalong ini mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tabalong berharap kehadiran perbankan di kabupaten Tabalong dapat menambah modal para pengusaha dalam menumbuh kembangkan ekonomi.

“Persaingan bukanlah masalah, akan tetapi jadikan semua itu sebagai motivasi untuk berprestasi agar lebih berkembang,” ujarnya seraya mengatakan bahwa pemerintah juga mempunyai kewajiban untuk menjaga bank dan nasabahnya.

“Saya menghimbau kepada semua pengusaha perbankan dan pengusaha lokal, untuk selalu menggunakan fasilitas dan peralatan lokal atau Indonesia pada umumnya, untuk pengucuran Kredit jangan pilih kasih terhadap Nasabah,” himbau Anang.

Berita Lainnya
1 dari 338
loading...

Di akhir sambutannya hari itu, Bupati Tabalong berpesan kepada pelaku UMKM maupun pedagang kecil, hendak meminjam uang di bank, sebagai modal usaha, sebab itu lebih baik karena bisa membantu perputaran uang masyarakat.

“Kepada pelaku perbankan, pinjaman yang bersifat besar, perlu berhati-hati, dikaji serta nilai kelayakan usahanya, hindari kredit macet, begitu juga meminjamkan disesuaikan dengan kebutuhan usaha,” ujarnya.

“KCP Mandiri Taspen kedepannya bukan hanya melayani ASN TNI -Polri purna tugas saja melainkan melayani masyarakat umum sebagai Upaya Pemulihan Ekonomi,” demikian harap Bupati Tabalong.

Pada kesempatan yang sama, pimpinan KCP Mandiri Taspen Tanjung dalam sambutannya mengatakan, bahwa PT Bank Mandiri Taspen (berbisnis dengan nama Bank Mantap) merupakan anak usaha Bank Mandiri yang menyediakan layanan perbankan, terutama untuk ASN purna tugas.

Selaku Bank Mandiri Taspen, lanjutnya dalam menjalankan kegiatan bisnis, hingga akhir tahun 2020, perusahaan ini memiliki 41 kantor cabang, 64 kantor cabang pembantu, 112 kantor kas, 3 kantor fungsional UMK, 53 kantor fungsional non operasional, dan 152 mobil kas yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Mandiri Taspen terus bergerak dan memberdayakan dan mensejahterakan para pensiunan para ASN, TNI -Polri atau pensiunan BUMN,” ujarnya.

“Kita fokus untuk mensejahterakan dan memberdayakan melalui Mantap Indonesia,” demikian ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Tabalong Drs H Mawardi M.Si, Kapolres Tabalong AKBP Reza Muttaqin, Dandim 1008 Tabalong Let. Kol. Inf. Ras Lambang Yudha S.Sos , Sekretaris Daerah Drs HM Abdul Muthalib Sangadji M.Si dan beberapa Pimpinan Perbankan. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya