Neon Box Asmaul Husna dan Hurup Hijaiyah di Jalan Raya Batulicin

Batulicin, KP – Menuju Kabupaten Tanah Bumbu sebagai Kabupaten Serambi Madinah, kini dipasang neon box berlapaz Asmaul Husna ditiang listrik penerang jalan, diatas median di Jalan Raya Batulicin juga jalan Raya Transmigrasi Kecamatan Simpang Empat.

Selain dipasang lampu neon box berlapz Asmaul Huna, juga dipasan hurup hijaiyah pada tempat tempat strategis. Jika malam hari lampu berlapaz Asmaul Husna ini akan menyala sehingga menerangi area jalan jalan yang terpasang lampu hias Asmaul husna ini.

Hampir ratusan neon box lapaz Asmaul Husna yang terpasang, semantara itu ada puluhan hurup Hijaiyah yang juga dipasang. Sejak terpasangnya lampu berlapaz Asmaul Husna, dan huruf Hijaiyah, aura jalan semakin bercahaya. Cahaya nya pun warna warni mengikuti warna lampu yang dipasang.

“Kalau cahaya lampu seperti ini ada auranya yang keluar, apa lagi lampu hias yang dipasang adalah nama dari sifat Allah,” komentar Iwan warga dari Kecamatan Batulicin.

Senada diungkap Agus, dia menuturkan, jika setiap kali melintas membaca dan membaca, lama lama hapal nama dari sifat Allah yang dipasang di penerangan jalan itu.

Berita Lainnya

Waspadai Wabah PMK

1 dari 712
loading...

“Yakan, kalo sering dibaca lama lama hapal,” ungkapa Agus. Namun Begitu Agus menyarankan semestinya, Asmaul Husna yang dipasang di tiang lampu jalan itu harus selalu dirawat, jangan setelah ganti pimpinan lantas tidak diurus.

“Dulu saya lihat lampu neon box lapal Asmaul Husna ini juga pernah ada waktu periode Zairullah yang memimpinya, namun setelah berganti tidak ada lagi,” kata Agus.

Oleh karena itu, sekembali nya Zairullah yang memimpin Tanah Bumbu, Asmaul Husna ini kembali lagi dipasang, mudah mudahan nanti jika Bupatinya berganti, lampu hias Asmaul Husna dan simbol syiar islam ini tetap ditempatnya.

“Kalau ada yang rusak diperbaiki, atau alokasi dana perawatanya ada,” pungkasnya. Sementara, pantauan media ini lampu hias Asmaul Husna dan huruf hijaiyah yang terpasang sudah hampir satu bulan berjalan.

Cahaya lampu meyebar kesekitar area tempat, sehingga manambah indah pamandangan disaat malam. Dan yang lebih mendidik lagi, di dekat Kantor Kelurahan Batulicin ada bertuliskan “Ayo Mengaji”. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya