PN Tanjung dan PA Tanjung, Tempat Belajar Inovasi

Tanjung, KP – Inovasi adalah bagaimana merubah cara agar bisa mencapai hasil yang lebih baik, itulah yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Pengadilan Negeri (PN) Tanjung dan Pengadilan Agama (PA) Tanjung tempat belajar inovasi.

Hal itu, sebagaimana yang diungkapkan Bupati Tabalong DR Drs H Anang Syakhfiani M.Si, saat memberikan sambutan di acara penanda kerjasama/Memorandum of Understanding (MoU) dengan 9 instansi di Kabupaten Tabalong, belum lama tadi di Pendopo Bersinar Tanjung.

Menurut Bupati, kegiatan tersebut dipandang penting karena pihaknya sedang menggalakan inovasi.

“Inovasi adalah bagaimana merubah cara agar bisa mencapai hasil yang lebih baik, karenanya atas nama Pemerintah Kabupaten Tabalong kami menyampaikan selamat atas kerjasama ini,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 342
loading...

“PA Tanjung dan PN Tanjung, kedua lembaga ini tempatnya bercermin, tempat belajar khususnya dalam hal inovasi, karena kedua lembaga ini soal inovasi terbaik di Kabupaten Tabalong,” akui Anang.

Diungkapkannya, tidak hanya itu PN Tanjung pada Tahun 2022 ini berhasil mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), sedangkan PA Tanjung berhasil mewujudkan WBK 2 tahun yang lalu.

Ketua Pengadilan Agama Tanjung, Syarifah Isnaeni dalam sambutannya menyampaikan, PA Tanjung terus berbenah dari waktu ke waktu untuk memberikan pelayanan terbaik, dimana sejak Tahun 2020, adalah momentum bagi Pengadilan Agama Tanjung untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Tabalong khususnya. “Sehingga kami perlu melakukan kerjasama dengan 9 instansi terkait yang ada di Kabupaten Tabalong,” demikian pungkasnya.

Untuk informasi, kerjasama tersebut untuk memberikan kemudahan dan meningkatkan sistem pelayanan publik dan ke-9 instansi tersebut adalah Dinas Sosial, BPBD, BPN, Polres, Kemenag, LAPAS Kelas II B, RUTAN Kelas II B, BRI Cabang Tanjung dan Disdukcapil. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya