Vaksinasi Boster untuk ASN dan Umum di Lapangan Siring Laut Kotabaru

Kotabaru, KP – Selasa 25/1/2022, Hari kedua pelaksanaan pemberian vaksin Boster di Kotabaru, oleh Pemkab Kotabaru, dilaksanakan di lapangan siring laut Kotabaru untuk ASN dan Masyarakat Umum.

Dijadwalkan Sasaran hari kedua vaksin booster kali ini, untuk TNI-Polri, ASN dan bagi masyarakat umum, dengan catatan sudah mengikuti vaksinasi tahap pertama dan kedua. Vaksin booster ini dilaksanakan dari tanggal 24 sampai tanggal 27 Januari 2022.

“Untuk hari kedua pelaksanaan vaksinasi ini sangat luar biasa, kemarin dari target 1.000 sudah tercapai, hari ini sama kita targetkan 1.000-1.500, yang insya Allah akan tercapai dilihat dari antusias masyarakat. Untuk pelaksanaannya selama 4 hari, dari tanggal 24 sampai tanggal 27 Januari 2022,” Ujar Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Suprapti Tri Astuti menjelaskan.

Dijelaskannya lebih lanjut bahwa Vaksin ke 3 ini sangat penting untuk daya tahan tubuh masyarakat supaya lebih bagus lagi.

Berita Lainnya
1 dari 312
loading...

“Vaksin booster ini untuk menaikkan antibody kita yang turun, dengan jangka waktu 6 bulan untuk menambah kekebalan tubuh kita, apalagi sekarang omicorn sudah mulai masuk ke Indonesia dan salah satunya untuk mengantisipasi yaitu dengan Booster ini,” Kata Kadis.

Pada pelaksanaan vaksinasi booster kali ini Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru mendapat 5.000 dosis dari Kementrian Kesehatan, yang dibagi untuk empat lokasi, yaitu Makodim 1004 Kotabaru, Halaman Siring Laut, Limbur Raya, dan Gedung Ratu Intan.

Menurut kadis Tuti, saat ini presentasi vaksinasi di Kabupaten Kotabaru untuk dosis satu sudah mencapai 84 persen, sedangkan untuk dosis dua sebesar 45 persen sesuai data dengan menggunakan KTP.

pelaksanaan Vaksin ini juga difokuskan untuk anak usia 6-11 tahun, dan Vaksin kedua bagi masyarakat. Sedangkan vaksin Pfizer dikhususkan untuk booster. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya