Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Bumbu

Zairullah Resmikan Rumah Singgah Sementara

×

Zairullah Resmikan Rumah Singgah Sementara

Sebarkan artikel ini
BUPATI TANBU – HM Zairullah Azhar Tanda Tangani Prasasti Rumah Singgah Sementara Dinsos. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Rumah singgah sementara mengatasi masalah sosial di Tanah Bumbu diresmikan Bupati Tanah Bumbu HM,Zairullah Azhar 19/1.20222. Rumah singgah milik dinas Sosial ini diresmikan khsusus untuk pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS), seperti anak jalanan, gelandangan dan pengemis (gepeng), orang gangguan jiwa (ODGJ), Orang Terlantar (OT), hingga Wanita Tuna Susila, atau mereka yang terjaring razia, atau yang diserahkan keluarganya sendiri sebelum dirujuk ke pelayanan sosial yang lebih baik. Kepala Dinas Sosial Kab Tanbu Basuni mengatakan, penyelenggaraan rumah singgah dimaksudkan untuk menyediakan tempat sementara untuk mengatasi masalah sosial di Tanah Bumbu.

“Harapan Kami, dengan adanya regulasi yang telah dibuat juga adaya pemenuhan sarana prasarana secara bertahap, maka pelayanan yang diberikan Dinas Sosial kepada PPKS di Rumah Singgah akan menjadi lebih baik lagi serta lebih optimal dan maksimal,” ungkap Kadinsos Basuni saat mendampingi Bupati HM,Zairullah Azhar di acara peresmian Rumah Singgah A-Syifa di Gunung Tinggi.

Android

Sementara Kabid Rehabilitasi Sosial Dedi Bodin menambahkan, Rumah Singgah As-Syifa terdiri dari 1 Aula, 1 Mushola, 6 Ruang Perlindungan, 1 ruang staf, 2 ruang konsultasi/periksa, dan 1 pantry/dapur umum. (han)

Iklan
Iklan