Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Balai Desa Simpang Warga Dalam Ludes Terbakar

×

Balai Desa Simpang Warga Dalam Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
KEBAKARAN - Kebakaran menimpa Balai Desa Simpang Warga Dalam, Kecamatan Aluh-aluh. (KP/Rakhmadi Kurniawan, SE)

Martapura, KP – Kebakaran hebat melanda Kantor Balai Desa Simpang Warga Dalam yang terletak di Jl inpres RT 01, Kecamatan Aluh-aluh, Minggu (6/2) sekitar pukul 15.24 WITA.

Dikonfirmasi, Kepala Seksi Damkar dan Penyelamatan Evakuasi Dinas Damkar dan Penyelamatan Banjar Gusti Yudhi membenarkan peristiwa tersebut.

Android

”Usia menerima laporan, kami langsung mengerahkan petugas dengan 1 Unit pick-up Hilux beserta pompa portable,” kata Yudhi, kepada KP.

Dampak dari kebakaran tersebut, sambungnya, Kantor Balai Desa Simpang Warga Dalam ludes terbakar, juga kaca-kaca jendela Puskesdes setempat yang berada di dekat lokasi kebakaran, pecah-pecah akibat hawa panas.

Adapun penyebab kebakaran, diduga seorang ODGJ melakukannya. Apalagi pada pagi hari sebelumnya, kedapatan ODGJ tersebut hampir membakar Puskesdes Simpang Warga Dalam. Saat kebakaran kantor balai desa pun, dia juga terlihat.

”Petugas sektor Gambut dan relawan tidak sempat ke lokasi, mengingat rute sulit dilalui mobil, jarak tempuhnya juga lumayan jauh,” ungkapnya.

Pemadaman sendiri dilakukan gotong royong, bahu membahu oleh warga setempat menggunakan mesin jenis alcon dan penyiraman manual menggunakan ember.

”Kebakaran bisa tertangani sekitar pukul 15.33 WITA dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” pungkasnya. (wan/K-4)

Iklan
Iklan