Yayasan Kota Kita Bantu ‘Modifa’ Kepada PPDI Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Sebanyak delapan unit kendaraan roda tiga metik yang telah dimodifikasi diterima oleh Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Banjarmasin. Bantuan tersebut dari Yayasan Kota Kita.

Ketua PPDI Banjarmasin, Slamet Riyadi berterimakasih kepada Yayasan Kota Kita yang sudah memberikan bantuan kendaraan yang diberi nama modifa. Kendaraan tersebut dapat menunjang aktivitas anggota.

“Nanti kita serahkan kepada anggota PPDI yang disabilitas cacat tubuh,” katanya Jumat sore (18/2/2022) di MAN 2 Banjarmasin.

Diharapkan dengan bantuan kendaraan tersebut bisa menunjang para anggota PPDI dalam menjalankan pekerjaannya maupun aktivitas lainnya.

“Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 4.932
loading...

Sementara Senior Fasilitator dari Yayasan Kota Kita, Fuad Jamil mengatakan mobilitas adalah kunci dalam pemenuhan kebutuhan dasar manusia termasuk bagi kaum disabilitas. Dengan kemudahan gerak, warga dapat pergi ke sekolah, berjuang mencari nafkah diri dan keluarga, mendatangi pusat-pusat layanan kesehatan, dan bepergian untuk keperluan-keperluan lainnya.

“Namun, bagi penyandang disabilitas, tantangan mobilitas seringkali menjadi hambatan dalam memenuhi kebutuhan dasar,” ujarnya.

Yayasan Kota Kita yang merupakan organisasi nirlaba berbasis di Kota Solo, sejak awal mendukung pemerintah dalam pemenuhan hak-hak kelompok rentan dan mewujudkan Kota Banjarmasin yang lebih inklusi memberikan bantuan modifa bagi PPDI Banjarmasin.

“Semua kendaraan modifa merupakan hasil kerjasasama dari Kota Kita dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) NU Banjarmasin dan Madrasan Aliyah Negeri (MAN) 2 Banjarmasin,” jelasnya.

Jamil juga menjelaskan, motor tersebut jenis matik dan dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan penyandang disabilitas. Harapannya, kendaraan tersebut mampu menunjang kinerja para disabilitas sehari-hari.

“Semoga ini bisa bermanfaat dan bisa membantu difabel di Banjarmasin,” pungkasnya. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya