Iklan
Iklan
Iklan
Barito Utara

Bupati Barut Buka Kegiatan Bakti Sosial

×

Bupati Barut Buka Kegiatan Bakti Sosial

Sebarkan artikel ini
BAKTI SOSIAL - Bupati Barito Utara Nadalsyah saat membuka kegiatan bakti sosial Operator Bibir Sumbing di wilayah Kodim 1013/Mtw, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 48, Korem 102/Pjg, Jumat (11/3). (KP/Asari)

Muara Teweh, KP – Bupati Barito Utara Nadalsyah membuka kegiatan bakti sosial Operator Bibir Sumbing di wilayah Kodim 1013/Mtw, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 48, Korem 102/Pjg, Jumat (11/3).

Kegiatan bakti sosial tersebut bekerja sama dengan Yayasan Smile Train Indonesia di RSUD Muara Teweh.

Android

Bupati Barito Utara, Nadalsyah dalam sambutannya menyampaikan bibir sumbing masih menjadi masalah yang cukup serius di Indonesia menurut data yang ada 1 dari 1000 kelahiran anak mengalami kelainan bibir sumbing. Untuk itu ia mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Barito Utara Saya mengucapkan terimakasih kepada TNI-AD dan jajaran Korem 102 Panju Panjung wilayah Kodim 1013/Mtw dengan diselenggarakannya operasi bibir sumbing ini sehingga masyarakat Barito Utara menderita bibir sumbing yang tergolong tidak mampu bisa mendapat operasi bibir sumbing secara gratis,” ucapnya.

Tidak lupa juga kita ucapkan terimakasih atas kehadiran tim Medis dan juga pihak yayasan Smile Train dalam pelaksanaan operasi bibir sumbing.

Sementara itu, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edy Purwoko menyampaikan bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 48 Korem 102/Pjg yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena bibir sumbing atau langit-langit yang tidak normal di wilayah Kalimantan Tengah.

Di wilayah Kodim 1013/Mtw yang meliputi Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya disampaikannya jumlah pasien yang mengikuti operasi kali ini berjumlah 15 orang namun terdapat 3 pasien yang operasinya tertunda dikarenakan kondisi kesehatan dan umur pasien yang belum mencukupi.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati atas kesempatan yang luar biasa, serta atas koordinasinya menyediakan tempat. Bahwasanya semua ini murni untuk masyarakat, di Kabupaten Barito Utara khususnya,” tutupnya. (asa/K-10)

Iklan
Iklan