Dinas Koperasi Kalsel dan Jabar Jalin Kerja Sama

Bandung, KP – Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan menghadiri undangan Dinas Koperasi dan UKM Jawa Barat sebagai langkah lanjutan perihal koordinasi kerja sama dan kemitraan UMKM yang diselenggarakan di Aula Bung Hatta lantai 3 Dinaskop UK Jabar Kota Bandung, Kamis (10/3).

“Sebelumnya kita sudah melaksanakan penandatanganan kerjasama di Jakarta, Alhamdulillah tahun ini kita realisasikan apa yang kita buat kesepakatan,” sebut Kepala Seksi Pengembangan Kerjasama Dinas Koperasi dan UKM Kalsel, HM Rahmady Abasmay.

Turut hadir pada undangan lanjutan kerja sama tersebut yakni Pelaksana Tugas Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kalsel Siroan, Kepala Balai Pelatihan Koperasi Gusti Muhammad serta Tim Promosi.

Dijelaskan bentuk kerja sama yang akan dilakukan yakni tindak lanjut dari kehadiran Rumah Kemasan milik Dinas Koperasi Kalsel di Balai Pelatihan Koperasi Kalsel di Banjarbaru KM 18 telah selesai dibangun pada tahun 2021.

Disebutkan jika Rumah Kemasan milik Dinas Koperasi Jabar telah diakui dan menjadi percontohan secara nasional, sehingga Kalsel dengan Rumah Kemasan yang baru tentu memerlukan pendamping untuk pengelolaannya kepada Jabar.

Berita Lainnya
1 dari 1.547
loading...

“Mereka merespon bahwa rumah kemasan kita diakui sebagai terbaik fisiknya secara nasional, namun men power atau ahlinya kita tidak mempunyai orang yang benar ahli,” lanjutnya.

Selanjutnya pihak Jabar disebutkan akan bersedia memberikan masukan terkait untuk mengisi alat-alat yang dibutuhkan di Rumah Kemasan.

Bentuk kerja sama lainnya yakni dilakukan tukar menukar widyaiswara antara Balai Latihan.

“Untuk widyaiswara, di Jawa Barat yang terbaik dan hampir seluruh Indonesia meminta narasumbernya dari situ,”

Selanjutnya pihak Kalsel akan memberikan ruang kepada UMKM Jabar yang sudah Go Internasional pada perhelatan MTQ Nasional yang akan dilaksanakan di Kalsel, sehingga UMKM Kalsel juga mendapat kesempatan untuk belajar. (mckalsel/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya