Iklan
Iklan
Iklan
DPRD TanbuTanah Bumbu

Fraksi DPRD Dengarkan Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Dua Raperda

×

Fraksi DPRD Dengarkan Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Dua Raperda

Sebarkan artikel ini
WAKET DPRD TANBU - Said Ismail Khollil Al’idrus saat memimpin paripurna. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Terkait saran dan pertanyaan yang disampaikan lima fraksi DPRD Kabupaten Tanah Bumbu pada paripurna pemandangan umum lalu, Asisten bidang pemerintahan dan kesra Hj Mariani berikan jawaban Bupati secara jelas dan terperinci di ruang sidang utama, Selasa 8/3.22.

Rapat yang dipimpin wakil ketua I DPRD Kab Tanbu Said Ismail Khollil Al’idrus, didampingi wakil ketua II Agoes Rakhmady, S.AP dan dihadiri forkopimda, pejabat instansi vertikal, kepala SKPD Pemkab Tanbu, pihak perbankan dan juga Perusda.

Android

Asisten bidang pemerintahan dan kesra Hj.Marian mewakili Bupati Tanah Bumbu dalam sambutan mengatakan, pada garis besarnya Raperda penyelenggaraan berusaha merupakan Perda yang tidak mengatur pajak dan retribusi daerah.

Dalam perda ini, akan menerapkan perizinan berusaha berbasis risiko terintegrasi dengan tata ruang wilayah dan rencana detail tata ruang.

Kemudian juga akan terus meningkatkan kualitas pelayanan, baik sarana maupun prasarananya.

Sedangkan untuk Raperda penyelenggaraan irigasi adalah bentuk upaya dari pemerintah daerah agar melibatkan masyarakat petani dalam pemeliharaan irigasi.

Berkenaan dengan masukan dan saran terkait materi dan tata formalitas penyusunan sebuah produk hukum daerah, mariani mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan akan disempurnakan dalam proses pembahasan bersama, antara pihak pemerintah daerah dan DPRD, dengan harapan dua Raperda tersebut dapat dibahas pada tahapan berikutnya, dan dapat disetujui bersama untuk menjadi perda. (han)

Iklan
Iklan