RSUD Ulin Laksanakan Seminar Kesehatan

Banjarmasin, KP – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin gelar seminar kesehatan dalam rangka memperingati hari ginjal sedunia tahun 2022.

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar mengungkapkan kegiatan seminar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati hari ginjal sedunia tahun 2022 yang dilaksanakan oleh RSUD Ulin Banjarmasin.

“Seminar ini diikuti oleh para Tim Penggerak PKK Prov. Kalsel dan Dharma Wanita Provinsi Kalsel,” ucapnya, Banjarmasin, Kamis (10/3/2022).

Pihaknya mengatakan pelaksanaan seminar ini dalam rangka memberikan edukasi kepada Tim PKK dan Dharma Wanita tentang menjaga kesehatan serta bahayanya apabila terkena penyakit ginjal.

“Karena apabila kita sudah memiliki penyakit ginjal, maka kita akan terus melakukan cuci darah selama dia hidup,” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.547
loading...

Izaak menjelaskan bahwa dengan melakukan cuci darah itu bukanlah terapi memperbaiki ataupun mengobati ginjal.

“Akan tetapi menggantikan ginjal yang sudah tidak bisa bekerja dengan baik akibat kerusakan pada organ tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah mengatakan dengan kegiatan ini dapat menjadi momentum penting dalam menggalang kepedulian, perhatian serta kesadaran bersama.

“Untuk bisa mewaspadai, mengedukasi serta memberikan pemahaman pada diri sendiri maupun keluarga serta masyarakat guna mencegah terjadinya gangguan ginjal,” pungkasnya.(mckalsel/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya