Bimtek Evaluasi SAKIP Perangkat Daerah HSS

Kandangan, KP – Jajaran Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor membuka membuka Bimtek tersebut, Jumat (13/5/2022) di Ruang Pertemuan Hotel Novotel, Kota Banjarbaru.

Bimtek diisi narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Ananda Juarsa, dan dihadiri Inspektur Kabupaten HSS Rusmajaya, Tim Evaluator Inspektorat, Kepala Bappelitbangda HSS Arlian Syahrial bersama Tim Perencana, Kasatpol PP dan Damkar HSS Auliya Sofi Azmi, dan Bagian Organisasi Setda HSS.

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor mengapresiasi, terlaksananya Bimtek SAKIP, yang merupakan tindak lanjut salah satu rekomendasi dari Laporan Hasil Evaluasi (LHE) SAKIP tahun 2021 dari Kementerian PAN-RB.

Berita Lainnya
1 dari 765
loading...

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyempurnakan monitoring dan Evaluasi SAKIP perangkat daerah, agar dapat menyampaikan analisis pelaksanaan pencapaian kinerja. Sehingga dapat kita peroleh manfaatnya secara langsung dengan adanya feedback yang sesuai dengan permasalahan yang mungkin terjadi,” tutur Muhammad Noor.

Muhammad Noor mengatakan, SAKIP tahun 2021 Pemkab HSS mendapatkan predikat A dengan nilai 80,02. “Nilai ini masih minimal, dan menjadi tantangan bagi kita untuk dapat meningkatkan nilai tersebut menjadi lebih baik lagi di tahun 2022 ini,” ujarnya.

Ia berharap, para peserta Bimtek dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, sehingga diharapkan dapat memberikan LHE sesuai dengan rekomendasi.

Sekda mengucapkan terima kasih kepada narasumber Ananda Juarsa dari Kementerian PAN-RB, yang telah berhadir.

“Semoga ke depan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus kita pertahankan dan kita tingkatkan lagi,” pungkasnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya