Buka Latsar CPNS, Paman Birin Tekankan Pentingnya Layani Masyarakat

Banjarbaru, KP – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor buka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan III dan II lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota se- Kalimantan Selatan, di Aula BPSDMD Jl. Panglima Batur Timur Banjarbaru, Rabu (11/5).

Latsar ini diikuti sebanyak 397 peserta yang berasal dari 323 peserta golongan III dan 32 golongan II lingkup Provinsi Kalsel, ditambah sebanyak 34 golongan III dan 8 golongan II dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengatakan, latsar ini agar menjadi ASN lebih profesional, memiliki loyalitas yang tinggi, disiplin, dan memiliki Integritas.

Lebih lanjut, terang Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel dengan kemampuan prima maka

dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati dikarenakan tugas para Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 1.650
loading...

Menurut Paman Birin, perkembangan zaman selalu berubah dari tahun- ketahun, dan sekarang ini merupakan era digitalisasi yang dapat memudahkan sejumlah pekerjaan termasuk melakukan sejumlah terobosan atau berinovasi.

Paman Birin menekankan agar CPNS wajib mengetahui tugasnya, jangan sampai tidak memahami relevansi kerjanya dengan arah pembangunan daerah dan visi misi kepala daerah.

Di sisi lain Paman Birin berpesan kepada seluruh CPNS untuk meciptakan suasana yang nyaman di lingkungan kerja masing-masing.

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalsel, Mujiyat mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan dari tanggal 14 Februari hingga 8 Juni 2022.

Dirinya berharap, latsar ini sebagai langkah awal bagi CPNS untuk mengembangkan kemampuan agar mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya