Polda Kalsel “Mengklaim” Nihil Kasus Menonjol

Banjarmasin, KP – Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel), “mengkalim” bahwa tidak ada kasus menonjol selama berlangsung Operasi Ketupat Intan 2022.

“Berdasarkan catatan selama Operasi Ketupat Intan 2022 berlangsung 12 hari terhitung mulai 28 April sampai 9 Mei 2022, tidak ada kejadian menonjol,” kata Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol M Rifai, mewakili Kapolda, Irjen Pol Rikwanto, kepada wartawan, Jumat (13/5).

Disebut, seluruh wilayah di Kalsel, situasi kamtibmas sangatlah kondusif, termasuk ketika arus mudik hingga arus balik berjalan lancar tanpa insiden berarti di lapangan.

“Situasi begitu terkendali, ini berkat masyarakat sendiri yang secara sadar senantiasa mengikuti anjuran petugas di lapangan.

Terima kasih pula untuk seluruh unsur pengamanan yang terlibat, termasuk TNI, sehingga Operasi Ketupat tahun ini berjalan sukses.”Tahun ini bisa dinilang berjalan sukses,” tambahnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.896
loading...

Sisi lain meski begitu, Polda Kalsel, akan tetap i gencarkan edukasi protokol kesehatan ke masyarakat pasca lebaran guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

”Iya, jangan sampai masyarakat lengah dan euforia, prokes wajib diingatkan lagi ya,” ucapnya.

Menurutnyaa, tingginya mobilitas masyarakat sepanjang Ramadhan hingga lebaran yang diiringi arus mudik dari satu daerah ke daerah lainnya dikhawatirkan berpotensi menimbulkan gelombang covid-19.

Di sini, pihaknya berupaya meningkatkan imbauan persuasif dan humanis dengan harapan tumbuh kesadaran diri dari masyarakat agar tetap menjaga disiplin prokes, terutama penggunaan masker.

“Ingat pandemi masih ada di sekitar kita meski saat ini kasus aktif terbilang kecil dan relatif terus membaik kondisinya. Namun kita harus tetap jaga diri,” tuturnya. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya