DPRD Kapuas apresiasi kegiatan TMMD ke-113

Kuala Kapuas, KP – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes, mengapresiasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022, di Kecamatan Basarang.

“Saya sangat apresiasi kegiatan TMMD ini, karena TMMD merupakan program nasional TNI AD yang rutin dilaksanakan bertujuan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat, baik fisik maupun non fisik, serta pengembangan wilayah teritorial dan pemberdayaan,” kata Yohanes, di Kuala Kapuas, Senin (16/5).

Menurut politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, selaras dengan tema kegiatan pada tahun 2022 ini, yakni ‘TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI’. Selain menjadi cerminan semangat gotong royong masyarakat TMMD menjadi bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan TMMD ini, lanjutnya, menunjukkan adanya kebersamaan TNI, Pemda dan juga masyarakat. Sebab selama ini sangat dirasakan sekali oleh masyarakat akan dampaknya pelaksanaan TMMD ini di wilayah Kabupaten Kapuas.

Berita Lainnya
1 dari 358
loading...

“Apresiasi dan terima kasih kepada Dandim 1011/klk dan jajarannya atas terselenggaranya program TMMD kali ini,” ungkapnya.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini mengharapkan dukungan masyarakat tempat lokasi TMMD diselenggarakan, sehingga bisa berlangsung dengan lancar hingga selesai.

Sementara itu, Dandim 1011/KLK selaku Komandan Satgas TMMD ke-113 Letkol Kav Ferdiasyah mengatakan, bahwa waktu pelaksanaan kegiatan ini dimulai pada tanggal 11 Mei 2022 sampai dengan 9 Juni 2022 mendatang, dengan berlokasi di Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, wilayah Kodim 1011/Kuala Kapuas.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya seperti, semenisasi jalan, semenisasi halaman pura, semenisasi halaman mushola dan pembuatan empat buah jembatan kayu serta penyuluhan dengan personil yang terlibat sebanyak 62 orang,” demikian Ferdiasyah. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya