Momentum Hardiknas, Sekolah Diharap Kawal Akhlak Anak

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Suingai Selatan (HSS) melaksanakan upacara peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas), Jumat (13/5/2022) pagi di Halaman Kantor Bupati, Jalan P Antasari Nomor 1 Kandangan.

Upacara dipimpin Bupati HSS Achmad Fikry, dan turut di hadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, jajaran Forkopimda, serta para Kepala OPD. Peserta upacara terdiri para Aparatur Sipil Negara (ASN), Pengurus PGRI, pelajar dan mahasiswa.

Peringatan Hardiknas tahun 2022 bertema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Momentum Hardiknas ini, Bupati HSS Achmad Fikry berpesan kepada pihak sekolah, agar anak-anak tidak hanya diberi mata pelajaran, tetapi juga harus mengawal perilaku sesuai dengan norma yang telah diatur.

Berita Lainnya
1 dari 765
loading...

“Bila ada perilaku anak yang mencurigakan, segera ambil langkah oleh sekolah. Intinya sekolah tidak hanya memberikan mata pelajaran dan menuntaskan kurikulum, tetapi juga mengawal anak-anak kita menjadi anak yang berakhlak dan bermoral, karena mereka adalah penerus di masa yang akan datang,” tutur Achmad Fikry.

Selain itu tambahnya, pemberian imunitas kepada anak sekolah juga harus terus dilakukan. Sebab, masih banyak peserta didik usia 6-11 tahun yang belum diberikan vaksinasi Covid-19.

“Dengan pemberian vaksin, imunitas individual anak-anak akan terjaga dengan baik, sehingga mereka menjadi generasi yang sehat dan dapat belajar dengan maksimal,” terangnya.

Pada upacara tersebut, Bupati Achmad Fikry juga membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya