Peringatan Harganas ke 50 Berlangsung Meriah

Rantau, KP – Puncak Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) tingkat Kabupaten Tapin dirangkai Lomba Pembuatan Alat Permainan Edukatif dan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) pemasangan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), Selasa (24/5/2022) bertempat Pendopo Galuh Bastari Rantau Baru.

Peringatan Harganas mengangkat tema Berbakti untuk banua, berbagi untuk sesama.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya, menyambut gembira dan senang pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 yang di adakan oleh Organisasi PKK Kabupaten Tapin.

“Bangga dan senang apa yang ditampilan pada memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK Kab Tapin ke 50. Banyak inovasi-inovasi dari kaum perempuan Tapin di tampilkan,“ ucapnya.

Dikatakan Bupati saat ini untuk organisasi wanita yang resmi bernaung dibawah Pemerintah, berjenjang mulai dari pemerintah pusat, provinsi sampai kabupaten kaum perempuan harus bergerak cepat, karena kaum Wanita lebih mudah dan nyaman kordinasinya terjun langsung ke masyarakat di wilayahnya.

“Berharap organisasi wanita termasuk PKK bisa mandiri membuat inovasi melalui bidang-masing-masing, sehingga bisa tampil sesuai yang diharapkan,“ katanya.

Berita Lainnya
1 dari 399
loading...

Pada kesempatan ini selamat memperingati ke 50 Hari Kesatuan Gerak PKK, mudahan sesuai dnegan moto berbakti untuk banua, berbagai untuk sesama.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin mengatakan, setelah dua tahun vakum tidak menggelar secara terbuka peringatan Harganas, kali ini bis amenggelar dengan tetap menjalankan protocol Kesehatan ketat.

“Pandemi melanda dua tahun, kali ini dapat menggelar peringatan Harganas PKK Ke 50 dengan di rangkai berbagai kegiatan,“ ucapnya.

Kegiatan dirangkai dengan donor darah oleh PMI, pemeriksaan penyakit tidak menular diadakan Dinas Kesehatan dan sosialisasi tentang bahaya Napza dengan BNN Banua Enam. Penyerahan paket sembako bagi kader PKK purna Tugas dan bantuan sembako untuk para kader PKK Kecamatan dan penyandang disabilitas serta kader tertua PKK dan Ibu menyusui.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Hj Ahlul Jannah melaporkan, tujuan kegiatan memperingati Harganas untuk meningkatkan pemahaman segenap jajaran penggerak PKK dan seluruh masyarakat tentang keberadaan, tujuan, program-program kegiatan PKk dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan.

Peserta mengikuti kegiatan ini terdiri dari Tim Penggerak PKK, PKK Kecamatan, Darma Wanita, Gabungan Organisasi Wanita, Semua Kepala SKPD Lingkup Tapin, Camat, BNN, PMI, Genre dan PIK Remaja Se Tapin.

Berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan semua program PKK dapat dilaksanakan dengan capaian program yang lebih berdaya, berkarya dan berdampak bagi masyrakat. Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama gerakan PKK yang tumbuh dari, oleh untuk masyarakat. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya