Gara-Gara Bersenggolan, Syamsudin Dihujani Sajam Hingga Tewas

perawatan medis selama tiga hari, akhirnya korban dinyatakan meninggal dunia

Banjarmasin, KP- Gara-gara bersenggolan Rendy Amanda alias Rendy (20), nekat menganiaya korbannya hingga meninggal dunia dan berakhir di balik jeruji besi (penjara).

Pria itu ditangkap tim gabungan saat berada di Jalan Pangeran Antasari Gang Sampurna Ujung Banjarmasin Tengah, Jum’at dinihari (13/5), sekitar pukul 00.30 WITA

Tersangka diketahui beralamatkan Jalan Pekapuran Raya Gang Swadaya RT 09 RW 01 Banjarmasin Timur, disana anggota mengamankan satu senjata tajam (sajam) yang digunakan oleh tersangka untuk menusuk korban bernama Syamsudin (43), warga Jalan Muning RT.014 RW 01 Banjarmasin Selatan.

Dari kejadian itu, korban mengalami luka robek pada dada sebelah kiri, perut kiri, luka tusuk pada tengah perut.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Banjarmasun, dan berakhir meninggal dunia setelah dirawat selama tiga hari.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Dodi Harianto SIk melalui Kanit Reskrim, Iptu I Gusti Ngurah Utama Putra STrk, saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan tersangka bersama barang buktinya dan akan dikenakan Pasal 351 ayat (3) KUHP.

Dibeberkannya, perkelahian ini terjadi Kamis (28/4) lalu, sekitar pukul 15.30 WITA, pada saat berada di Pasar Kasbah Sentra Antasari Jalan Pangeran Antasari tepatnya Banjarmasin Tengah.

Sebelumnya korban sedang nyanyi (karaoke) di salah satu lapak karaoke yang terdapat di pasar kasbah.

Berita Lainnya
1 dari 1.896
loading...

Waktu itu korban bersenggolan teman pelaku, hingga akhirnya terjadi cekcok.

Tiba-tiba dari arah belakang, tersangka langsung menusuk korban berkali–kali. Sehingga mengakibatkan korban mengalami luka robek pada dada sebelah kiri, luka tusuk pada perut kiri, luka robek / luka tusuk pada dada kiri, dan luka robek / luka tusuk pada tengah perut.

Lalu korban ditolong oleh warga dan dibawa ke RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin, untuk mendapat tindakan medis.

Namun setelah mendapatkan perawatan medis selama tiga hari, akhirnya korban dinyatakan meninggal dunia.

Hampir setengah bulan peyelidikan, akhirnya Anggota Buru Sergap (Buser) dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Tengah, Iptu I Gusti Ngurah Utama Putra S.Tr.K, dengan diback-up oleh Direktorat Reserse Kriminal (Dit Reskrim) Umum unit Resmob Polda Kalsel, Satreskrim Unit Jatanras Polresta Banjarmasin, berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka bersama barang buktinya.

Dikatakan oleh Iptu I Gusti Ngurah Utama Putra S.Tr.K ari hasil pemeriksaan sementara terhadap tersangka Rendy, bahwa tersangka sebelumnya diduga sempat melakukan pesta minuman keras (miras).

Lalu tersangka mendapat kabar bahwa temannya ini diganggu oleh korban yang saat itu sedang menyanyi di pasar kasbah.

Saat itu korban yang diduga dalam keadaan mabuk, melihat itulah tersangka langsung menusukan sajamnya di bagian belakang berulang kali.

Melihat korbannya sudah tak berdaya lagi, tersangka bersama temannya yang melihat pekelahian tersebut langsung melarikan diri untuk bersembunyi. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya