Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Utara

Tim Aksi KP2S Kalsel Penilaian Penurunan Stunting di HSU

×

Tim Aksi KP2S Kalsel Penilaian Penurunan Stunting di HSU

Sebarkan artikel ini

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara mendapat kunjungan Tim panelis penilaian kinerja aksi konvergensi percepatan penurunan stunting (KP2S) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kedatangan tim beberapa waktu lalu tersebut dalam rangka melaksanakan penilaian kinerja aksi di HSU.

Android

Kegiatan dipimpin langsung oleh oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU, Husairi Abdi, turut hadir Plt Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah HSU, Haridi, tim penilai lapangan kinerja penurunan stunting Provinsi Kalsel serta sejumlah pimpinan SKPD terkait.

Husairi berharap dengan adanya penilaian aksi konvergasi ini bisa menjadi motivasi kepada seluruh lintas sektor terkait dalam rangka menurunkan angka stunting HSU.

Saat ini di HSU angka stunting kian menurun setiap tahunnya, hal itu tidak lepas dari peran serta komitmen seluruh pihak terkait Tim Percepatan Penurunan Stunting (TP2S) di HSU.

“Kami tentunya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim Percepatan Penurunan Stunting HSU yang berusaha menurunkan angka stunting.” Ungkapnya.

Ketua KP2S Provinsi Kalsel diwakili Tenaga Ahli Bidang PPM Bappeda Kalsel, Rahmadi mengatakan, penilaian ini mengukur kinerja pemerintah kabupaten/kota dalam pelaksanaan 8 aksi konvergasi percepatan penurunan stunting.

Dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi percepatan penurun stunting, dengan menggunakan instrumen penilaian, berdasarkan indikator.

“Dari 8 aksi itu, terdapat 25 indikator. Sementara untuk HSU sebenarnya 1 indikator saja bagi kami untuk kami klarifikasi,” Katanya.

Adapun tujuan dari penilaian tersebut, yaitu melakukan perubahan perilaku dalam tata kehidupan di masyarakat dan memberikan contoh pola-pola mini desain guna memberikan kebiasaan di masyarakat untuk mencegah stunting.

Rahmadi juga memberikan apresiasi kepada Kabupaten Hulu Sungai Utara yang secara perlahan mulai bergerak dalam menekan angka stunting di daerahnya.

Hal itu terlihat dari kerjasama antara Instansi/BUMN/BUMD/masyarakat berupaya bersama-sama menekan angka stunting. (nov/K-6)

Iklan
Iklan