AMPG Kalsel Protes Haris Pertama, Dinilai Lecehkan Airlangga Hartarto

Banjarmasin, KP – Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalsel protes keras atas pernyataan Haris Pertama, yang menyebutkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlanggar Hartarto sebagai pemecah belah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).


Sebagaimana dirilis FAJAR.co.id, pernyataan Haris Pertama yang mengaku masih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI, ia sampaikan di sebuah acara di Yogyakarta, Sabtu (23/7/2022), yang kemudian tersebar di media sosial (medsos).


Penyataan tersebut menuai polemik, bahkan kecaman dari ratusan pimpinan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang bernaung dalam wadah KNPI dan DPP Serikat Sarjana Muslim Indonesia (SESMI), termasuk Pimpinan Daerah.


Ketua PD AMPG Kalsel, H Troy Satria tegas menyatakan, pernyataan Haris Pertama itu telah melecehkan harga diri Airlangga Hartarto, yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar).

Berita Lainnya
1 dari 3
loading...


“Ada tiga point pernyataan sikap PD AMPG Provinsi Kalsel dalam menyikapi pernyataan Haris Pertama,” kata anggota DPRD Kalsel ini.


Troy Satria menyebutkan, point pertama, AMPG Kalsel tegak lurus kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar dan menjalankan apa yang menjadi kebijakan garis partai.


Point kedua, AMPG Kalsel sebagai garda terdepan dalam melindungi dan membela harkat dan martabat partai, tegas bersikap mengutuk atau mengecam keras pernyataan Haris Pertama yang mengaku sebagai Ketua KNPI, yang dalam pernyataannya menginjak-injak harkat martabat harga diri Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai simbol kehormatan Golkar.


“Dan khusus point ketiga, menginstruksikan kepada pengurus dan anggota PD AMPG Kalsel diseluruh tingkatan harus mengundurkan diri atau keluar dari kepengurusan KNPI yang berafiliasi di KNPI Haris Pertama,” tegas Troy Satria. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya