Bantuan Rehabilitasi Rumah Terdampak Puting Beliung

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyalurkan bantuan, untuk rehabilitasi rumah warga yang terdampak musibah bencana alam puting beliung di Desa Bamban Selatan, Kecamatan Angkinang.

Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Sekretaris Daerah Muhammad Noor, menyerahkan secara simbolis bantuan berupa uang tunai, Kamis (30/6/2022) pagi di halaman rumah salah seorang warga di Desa Bamban Utara, Kecamatan Angkinang.

Sebelumnya, bencana alam angin puting beliung tersebut terjadi Senin (21/6/2022) lalu, dan berdampak pada rusaknya puluhan rumah warga Desa Bamban Selatan.

Total 22 buah rumah terdampak, yang kerusakannya beragam dari ringan, sedang hingga berat.

Berita Lainnya
1 dari 836
loading...

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, bantuan yang pihaknya berikan barupa dana untuk rehabilitasi atau rekonstruksi bangunan sesuai dengan tingkat kerusakan yang dialami.

“Bantuan yang kita berikan ini barupa uang tunai, sehingga para korban dapat langsung membeli bahan untuk perbaikan rumah, dan besarannya juga beragam sesuai dengan tingkat kerusakannya,” terang Achmad Fikry.

Bupati Achmad Fikry menjelaskan, bantuan yang pihaknya berikan tersebut merupakan sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemkab HSS, kepada warga yang mengalami musibah.

Ia mendoakan, warga yang mendapat musibah dapat diberikan kesabaran dan ketabahan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya