BPJAMSOSTEK Banjarmasin Sosialisasikan Program Jamsostek kepada 100 Pekerja Rentan di Desa Ketapang, Tapin

Tapin, KP – BPJAMSOSTEK Banjarmasin mensosialisasikan manfaat Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh BPJAMSOSTEK kepada 100 orang pekerja rentan yang kebanyakan merupakan pedagang serta petani, di Kantor Desa Ketapang, Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin, Senin, (4/07/2022).

Kegiatan ini dalam rangka penyampaian pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pekerja mandiri yang merupakan pekerja rentan di Desa Ketapang, Kabupaten Tapin, agar para pekerja semakin sadar dan mendaftarakan dirinya menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Banjarmasin, Bunyamin Najmi, Kepala Cabang BPJAMSOSTEK HSS Kandangan, Iwan Pramono, Asisten Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tapin, Errani Martin, bersama Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tapin, Fauziah, serta Kepala Dinas P3A Kabupaten Tapin, Lailian Nor.

Tak hanya sosialisasi, kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan secara simbolis kartu peserta kepada perwakilan pekerja rentan dari Desa Ketapang, Kabupaten Tapin, atas nama Ahmad Rizali. Dan ini merupakan program CSR terhadap pekerja rentan Program Bukan Penerima Upah dari PT. Cakrawala Putra Bersama dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin.

Berita Lainnya
1 dari 15
loading...

“Menjadi harapan kami, kegiatan ini semakin menyadarkan para pekerja tidak saja pekerja formal tapi juga informal seperti pedagang, petani dan lain sebagainya di Desa Ketapang dan Kabupaten Tapin untuk dilindungi dan merasakan betapa pentingnya manfaat program jamsostek yang diselenggarakan oleh BPJAMSOSTEK,” ucap Bunyamin.

Bunyamin menambahkan, pada dasarnya semua profesi memiliki risiko dalam menjalankan pekerjaannya. Oleh karena itu, BPJAMSOSTEK hadir untuk memberikan perlindungan agar terciptanya rasa aman dan nyaman kepada pekerja dalam bekerja.

Dengan 5 Program yang diselenggarakan untuk semua pekerja Indonesia yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

“Dengan CSR dari PT. Cakrawala Putra Bersama kepada pekerja rentan yang merupakan petani dan pedagang di Desa Ketapang, harapannya dapat dilanjutkan oleh para pekerja ke depannya. Selain itu, juga dapat memberikan inspirasi kepada perusahaan lain di daerah Kabupaten Tapin untuk ikut peduli dan memberikan stimulus awal agar para pekerja rentan dapat didaftarkan dan merasakan manfaat awal menjadi peserta BPJAMSOSTEK,” ujar Bunyamin.

PT. Cakrawala Putra Bersama memberikan CSR utk mendaftarkan sebanyak 150 orang pekerja, dimana sebelumnya sudah ada beberapa perusahaan di Wilayah Kabupaten Tapin yang juga memberikan CSR kepada pekerja rentan, seperti PT Anugerah Binuang Mulia sebanyak 150 orang pekerja dan PT Harapan Binuang Mufah memberikan CSR sebanyak 300 orang pekerja. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya