Edy Sudarmadji Layak Terima Estafet Pimpin Kadin Kalsel

Banjarmasin, KP – Mantan Ketua Umum Kadin Kalsel, H Taufik Effendi mendapat amanah dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pusat untuk membantu dan mencari sosok yang pas menjabat sebagai Ketua Kadin Kalsel yang baru.

Maklum, Pengurus Kadin Pusat menilai kondisi Kadin Kalsel saat ini perlu pembenahan, sehingga sebagai senior di organisasi Kadin Kalsel dan yang penah mampu membawa perubahan saat Kadin Kalsel dipimpin HM Taufik Effendi, akhirnya Kadin Pusat meminta bantuan untuk mengembalikan marwah Kadin Kalsel kembali.

“Memang saya mendapatkan amanah untuk membantu dan mencari pemegang nahkoda organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian tersebut,” ucap HM Taufik Effendie, Sabtu (23/07/2022).

Dengan dasar tersebut, HM
Taufik Effendie langsung melakukan komunikasi dengan sejumlah mantan pengurus Kadin Kalsel.

“Akhirnya ditemukan sosok figur Ketua yang kita nilai mumpuni untuk memimpin Kadin Kalsel,” ungkap tokoh banua ini.

Sosok yang dimaksud oleh salah satu tokoh pers di Kalsel ini, adalah Ir H Edy Sudarmadji yang merupakan Direktur PT Adi Wangun Sudaya, RP Suprapto Group.

“Dari hasil komunikasi kita, Edy merupakan sosok yang pas untuk memimpin Kadin Kalsel,” pungkasnya.

loading...

Bak gayung bersambut, Ir H Edy Sudarmadji pun mengaku bersyukur mendapat support atau dukungan dari seniornya di lingkungan Kadin Kalsel.

Karena itu, dukungan tersebut menjadikan salah satu pertimbangan yang mendorong dirinya untuk maju sebagai kandidat calon Ketua Kadin Kalsel.

“Sebenarnya memang perlu waktu yang lama untuk memutuskan hal ini. Namun setelah bertemu dengan beliau (Taufik Effendi), rasa percaya diri untuk bisa hadir dalam acara Musda Kadin Kalsel nanti,” ungkapnya.

Ia mengaku siap menjalankan tugas yang diembankan para seniornya untuk menjadikan Kadin Kalsel sebagai organisasi yang sehat dan dapat berkontribusi dalam memajukan perekonomian di Bumi Lambung Mangkurat ini.

“Dengan semangat dan support yang bagus dari pemerintah akan menjadikan KADIN kalsel menjadi organisasi yang sehat,” ujarnya.

“Ini sudah menjadi tugas saya dan saya berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para senior, terutama Pak Taufik, dan rekan rekan dari organisasi lainnya,” tambahnya.

Menurutnya, sebuah organisasi akan maju dan berkembang ketika mampu menjalin kerjasama yang bagus, baik dengan sesama pengusaha maupun dengan instansi pemerintahan.

“Mari kita bangun lagi Kadin Kalsel secara bersama-sama, karena dengan kerjasama semua pihak, kita bisa meningkatkan usaha untuk kemajuan kalsel,” pungkasnya.(Nau/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya