Kesehatan Lansia di Banjar Terus Ditingkatkan

Martapura, KP – Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 Tahun 2022 yang digelar Dinas Kesehatan Banjar, di Ballroom Treepark Hotel, Selasa (5/7).

”Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional diharap dapat memberi aura positif serta menularkan semangat juang kepada lansia agar mereka memahami keberadaan posyandu lansia,” kata Gita Tiyas.

Menurutnya, posyandu bukan hanya buat orang sakit dan berobat, tetapi juga untuk memelihara kesehatannya, sehingga kesehatan lansia di Kabupaten Banjar bisa terus ditingkatkan dan saling berpegangan dan menjadi salah satu pendukung Indonesia maju dan kuat.

“Lansia bisa rutin memeriksa kesehatannya dan melakukan konsultasi secara aktif mengetahui informasi yang bermanfaat untuk memperjuangkan kesehatannya,” harapnya.

Berita Lainnya

Bupati Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Banjar

Layani Masyarakat, Pemkab Banjar Terus Berinovasi

1 dari 933
loading...

Kadis Kesehatan drg Yasna Khairina menambahkan, peringatan Hari Lansia ini kedepannya akan terus meningkatkan peran fasilitas atau lembaga-lembaga kemasyarakatan untuk urusan kesehatan, seperti posyandu lansia, posbindu dan nantinya ada posyandu prima.

Pada kesempatan ini dilakukan penyerahan secara simbolis tali asih dan souvenir oleh Ketua TP PKK kepada lansia Panti Werdha serta penyerahan KIT kepada pengelola lansia Puskesmas Cintapuri Darussalam.

Sebelum peringatan puncak Hari Lansia, digelar senam lansia dan pemeriksaan kesehatan atau screening penyakit tidak menular.

Hadir Direktur RSUD Ratu Zalecha dr Tofik Norman Hidayat, narasumber, perwakilan SKPD dan puskesmas se Kabupaten Banjar. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya