Paman Birin Berikan Bonus Juara FASI ke XI asal Kalsel

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin menyatakan bangga dan gembira atas prestasi yang diraih kontingen Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke XI asal Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang meraih juara umum pada gelaran kegiatan tingkat Nasional tahun 2022 di Kota Palembang Sumatera Selatan, tanggal 24 – 27 Maret 2022 lalu.

Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap usaha yang dilakukan remaja-remaja di Banua ini, Paman Birin pun memberikan bonus kepada para juara.

Pemberian bonus disampaikan Paman Birin melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah usai Penyerahan piala tetap juara umum FASI ke XI dilakukan Direktur Nasional LPPTKA BKPRMI Gunawan kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin, Sabtu (23/07/2022) di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Disebutkan Hermansyah, para juara mulai pertama hingga harapan III akan mendapatkan uang tunai mulai Rp25 juta, Rp20 juta dan seterusnya.

“Selain para juara, pembimbing atau pelatihnya juga akan dapat bonus,” ujar Hermansyah yang juga Ketua BKPRMI Kalsel itu.

Berita Lainnya
1 dari 11
loading...

Bonus ini ujarnya sebagai bentuk perhatian Paman Birin terhadap para generat muda untuk terus bisa mengembangkan bakat mereka dan termotivasi mengharumkan nama banua melalui prestasi.

Turut menyaksikan penyerahan piala, Ketua II DPP BKPRMI Syamsuri Yusuf, Direktur Nasional DPP LPPKS BKPRMI Hariyanto, Bendahara Umum Neneng S Anita, Bendahara LPP BKPRMI Abdul Kadir, dan Sekretaris Jenderal DPP BKPRMI Ahmad Rizqon serta Ketua BKPRMI Kalsel, Hermansyah dan kafilah FASI XI 2022.

FASI merupakan kegiatan lomba kreatifitas santri berprestasi, baik santri TKA, TPQ, dan TQA yang diselanggarakan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur’an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) per tiga tahun.


Pada FASI XI 2022, Kalsel menurunkan sebanyak 41 peserta yang mengikuti di 19 jenis lomba dengan 34 kategori kejuaraan pada jenjang Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (TKA), Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), dan santri Ta’limul Qur’an Lil Aulad (TQA). Kalsel pun ditetapkan sebagai juara umum sesuai SK LPP TKA BKPRMI Nomor : 146.A/LPPTKA BKPRMI/IV/2022 tanggal 22 April 2022.

Prestasi yang dicapai kafilah Kalsel antara lain, Juara I tartil putri atas nama Difa Salma Pertiwi dengan nilai 96,5, juara I tilawah putri atas nama Siti Solehah dengan nilai 98, juara III kisah islami diraih Nailah Azmi dengan nilai 85, dan Juara III kaligrafi putri atas nama Najwa Salwa Husna dengan nilai 80.


Sebelumnya, kafilah Kalsel meraih juara umum FASI IX tahun 2014 di Kota Bandung Jawa Barat dan FASI X tahun 2017 di Banjarmasin Provinsi Kalsel. (Nau/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya