Sambut Iduladha 1443H, Hasnur Group Salurkan 180 Ekor Sapi Kurban

Banjarmasin, KP – Pada momentum Iduladha 1443H / 2022 ini, Hasnur Group kembali menyalurkan hewan kurban yang disebar di sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan. Hal ini menjadi bukti kecintaan perusahaan yang didirikan oleh tokoh Banua, Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati.

Di Banjarmasin, mewakili perusahaan, Komisaris Hasnur Group, Hasnuryadi Sulaiman turun langsung untuk berkeliling menyerahkan sapi kurban ke sejumlah masjid dan musala di Banjarmasin.

Misalnya saja, bantuan sapi kurban diserahkan langsung secara simbolis oleh Hasnur, sapaan akrabnya, di Langgar Mujahidin di Kampung Melayu Darat, Masjid Raya Sabilal Muhtadin di Jalan Jenderal Sudirman, Masjid Jami di Jalan Sungai Jingah,
Musala Salamah di Jalan Surgi Mufti, Masjid Sultan Suriansyah di Jalan Kuin Utara, dan juga DPD Partai Golkar Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat.

“Alhamdulillah, sesuai amanah dari founder kita, almarhum abah, Haji Abdussamad Sulaiman bin Haji Basirun dan almarhumah mama, Hajjah Nur Hayati binti Haji Anang Dulah, untuk setiap kegiatan keagamaan kami selalu berusaha untuk berpartisipasi,” ujar Hasnur, Sabtu (9/7).

Semua ini, menurut Hasnur, utamanya bertujuan untuk kemaslahatan bersama yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Banua tercinta.

Hasnuryadi Sulaiman saat menyerahkan sapi kurban dari Hasnur Group kepada pengurus Masjid Jami Sungai Jingah, H Radiansyah.

“Pada momen hari raya Iduladha ini kami menyerahkan sapi kurban dari Hasnur Group. InsyaAllah, ada sekitar 180 ekor sapi yang kami salurkan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan berkah untuk kita semua,” ucap Hasnur.

Berita Lainnya
1 dari 3
loading...

Sementara, Sekretaris Umum Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Samsul Rani, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada keluarga besar Hasnur Group, yang setiap tahun selalu membantu dalam kegiatan hari besar keagamaan.

“Jujur saja, setiap Iduladha, keluarga mendiang H Sulaiman HB tidak pernah absen membagikan hewan kurban. Begitu juga saat bulan Ramadan selalu datang memberikan bantuan untuk keperluan membukakan jemaah berbuka puasa

Tahun ini, kata Samsul Rani pihaknya sudah menyebar tak kurang dari 2000 kupon daging kurban untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, pedagang-pedagang dan penarik becak yang biasa mangkal di kawasan Masjid Sabilal Muhtadin dan jamaah masjid.

“Jumlah kupon ini bisa jadi akan ditambah lagi. Karena nanti rencananya ada tambahan tiga ekor sapi lagi,” imbuhnya.

Ungkapan terima kasih juga diungkapkan Sekretaris Umum Yayasan Al Jami, Masjid Jami Sungai Jingah, H Radiansyah.

“Iduladha tahun ini, kami mendapatkan hewan kurban sekitar 16 ekor sapi dan satu diantaranya bantuan dari Hasnur Group. Sapi dari Hasnur Group paling besar di sini, datangnya juga paling duluan,” sebutnya.

“Ada sekitar 1.500 kupon yang akan kami bagikan untuk warga di sekitar Masjid Jami. Juga untuk petugas di masjid seperti imam, muazin dan marbot. Selain itu akan dibagikan juga ke sejumlah panti asuhan,” tambahnya. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya