Apresiasi Kekompakan Warga Banua, Paman Birin : Banua Maju, Indonesia Juga Maju

Banjarmasin, KP – Momentum Peringatan Hari Jadi ke-72 ini, akan semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh semangat dan tekad seluruh elemen Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan dalam Puncak Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan yang ke 72 di Halaman Kantor Gubernur Kalsel, Banjarmasin, Senin (15/8/2022).

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, peringatan ini sebagai salah satu sarana untuk terus membangun dan berkontribusi untuk daerah, serta mampu mengantarkan Kalimantan Selatan menjadi daerah yang lebih maju dan berdaya saing.

“Semoga kita makin kompak dan makin merasa satu yaitu satu rakyat Kalsel, rakyat Indonesia. Jadi kalau banua kita maju Indonesia juga maju. Kita harus sama-sama bergerak dalam hal positif yang memberikan makna lahir dan bathin untuk pembangunan banua dan Indonesia,” katanya.

Ia menuturkan, melihat antusias masyarakat yang sangat banyak dirinya ingin rakyat tidak kesulitan untuk bisa memenuhi hajat perutnya.

“Karena perut kita ini adalah perutnya rakyat juga. Jadi kita merasakan juga kondisi saat ini,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 16
loading...
IMG 20220816 WA0063

Sementara itu, hadir dalam peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Istri Hj Siti Wasilah menyampaikan ucapan selamat kepada Provinsi Kalimantan Selatan dengan Hari Jadinya yang ke-72.

“Sekali lagi kita bersyukur dalam perayaan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan. Semoga dengan bertambahnya usia, kita bisa tumbuh, berkembang dan semakin maju,” katanya.

Adapun salah seorang warga yang turut ikut dalam makan bersama tersebut mengaku senang, namun karena banyak yang mengambil porsi berlebih sehingga ada beberapa warga yang tidak mendapatkan.

“Alhamdulillah, senang sekali bisa dapat makan bersama disini. Tapi kalau bisa kedepan lebih ditambah lagi porsi makanannya dan pembagiannya lebih teratur,” ucapnya.

Ia berharap, Kalimantan Selatan bisa lebih maju dan lebih memperhatikan kesejahteraan rakyatnya. (Adpm/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya