Bank Kalsel Pastikan Ganti Uang Nasabah Bagi Kena Skimming

Banjarmasin, KP – Bank Kalsel siap ganti 100 Persen uang nasabah yang hilang karena skimming. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya kepada sejumlah media, Senin (01/08/2022).

Seperti diketahui, puluhan nasabah Bank Kalsel mendadak kehilangan dana direkeningnya dan diprediksi dana mereka terkena skimming saat pengambilan dana di ATM.

Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya, Bank Kalsel terus melakukan pendataan dan dana nasabah yang terkena skimming langsung diganti 100 Persen.

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah melakukan mitigasi untuk mencegah kerugian nasabah.

loading...

“Dana nasabah yang kena skimming langsung kami ganti 100 Persen, jadi kami berharap nasabah yang merasa dananya ada yang hilang segera datang ke Bank Kalsel, ” ungkapnya

Pada kesempatan tersebut, Hanawijaya juga meminta nasabah untuk tenang dan tidak risau karena Bank Kalsel sudah langsung memperbaiki sistem ATM Bank Kalsel yang sebelumnya bisa membaca magnetic stripe dan chip, sekarang sudah tidak bisa lagi membaca magnetic stripe dan hanya membaca chip di kartu ATM.

“ATM bank Kalsel sekarang semua sudah tidak bisa membaca magnetik Stripe dan hanya membaca chip, cara ini sudah aman untuk menghindari skimming,” tandasnya.

Kecuali nasabah mengambil dana di ATM bersama yang masih bisa membaca magnetic stripe, ini yang masih dilakukan pemeriksaan.

“Kami juga akan mencek CCTV di seluruh jaringan ATM Bank Kalsel dan akan melaporkan ke Kepolisian semoga sindikat skimming bisa tertangkap, ” pungkasnya. (Nau/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya