Guru Honorer Cabuli Siswi SMK Ditangkap di Yogyakarta

Masih melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan terhadap pelaku

BANJARMASIN, KP – Kasus dugaan pencabulan dilakukan Oknum Guru terhadap siswi SMK yang terjadi beberapa waktu yang lalu, akhirnya berhasil diamankan petugas Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin.

Pelaku berhasil diciduk ketika berada di kota Gudeg dan digiring ke Polresta Banjarmasin, Kamis (4/8) dini hari sekitar pukul 17.00 WITA.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Thomas Afrian, pihaknya telah berhasil mengamankan pelaku berinisial A (42), dengan berkoordinasi bersama Polresta Yogyakarta di salah satu kost di Yogyakarra.

“Pelaku A ini berhasil diamankan setelah dua hari pencarian di sana, yang mana pelaku sebelumnya ditetapkan sebagai DPO, karena sudah tidak berada di Banjarmasin, melarikan diri ke Yogjakarta,” jelas Kasat.

Dinungkapkan Thomas, awalnya pihaknya mendapatkan informasi, kalau A memiliki keluarga di daerah Jawa Timur.

Berita Lainnya
1 dari 2.020
loading...

“Namun ternyata polisi tak mendapati pria itu di sana. Selanjutnya aparat pun melakukan pencarian lanjutan yang berujung pada penangkapan A di Jogjakarta,” katanya.

Perihal berapa lama A telah berada di Jogja, Kasat belum bisa memastikan lantaran saat ini pihaknya masih memeriksa pria itu.

Pun juga dengan modus sang oknum honorer melakukan pelecehan terhadap salah seorang murid hingga kini polisi belum bisa menyampaikan.

“Masih melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan terhadap pelaku,” ujarnya.

Namun, ia memastikan, jika terbukti pelaku akan dijerat dengan peraturan yang berlaku.

“Atas ulahnya, pelaku bakal dikenakan pasal 81 UU RI no 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak,” katanya. (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya