Jelang UCI-MTB, Ketua Dekranasda Tinjau Area UMKM di Bandara Tjilik Riwut

Palangka Raya, KP – Menjelang kegiatan internasional, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran kunjungi area yang akan digunakan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Rabu (3/8).

Ivo Sugianto didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng Adiah Chandra Sari dan Plt. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Prov. Kalteng Norhani

Kedatangan Ivo di sambut langsung Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut Agoes Soepriyanto.

Menurut Ivo Sugianto, kunjungannya tersebut dalam rangka persiapan event Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Seri ke-8 UCI MTB Eliminator World Cup Tahun 2022, yang digelar di Kota Palangka Raya tanggal 28 Agustus 2022 mendatang.

Berita Lainnya
1 dari 828
loading...

Diakuinya, pihak bandara sudah memfasilitasi dan ini gratis, space ini untuk diisi oleh para pelaku UMKM serta para pengrajin. Pihak kami mempersiapkan hal tersebut supaya maksimal.

Dijelaskan, di sekitar bandara juga akan dipercantik dengan icon-icon khas Kalteng, sehingga lebih menarik bagi pendatang, maupun penumpang lainnya yang tiba di bandara terbesar dan terbaik di Kalteng itu sebagai pintu masuk wisatawan.o

Ia berharap dengan adanya event UCI MTB 2022, para pelaku UMKM ini tentunya lebih semangat dan terbuka market-nya. Karena akan banyak datang pengunjung dan wisatawan, tidak hanya dari Nasional tetapi juga Internasional.

Harapannya, produk-produk UMKM dari Kalteng “makin dikenali, makin luas jangkauan pasarnya, sehingga mampu meningkatkan ekonomi pelaku UMKM,” papar Ivo. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya