Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Kanwil Kemenkumham Kalsel Gelar Sepeda Sehat dan Jalan Sehat Meriahkan HDKD Ke-77

×

Kanwil Kemenkumham Kalsel Gelar Sepeda Sehat dan Jalan Sehat Meriahkan HDKD Ke-77

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan bersama Bank Rakyat Indonesia gelar kegiatan Sepeda Sehat dan Jalan Sehat bersama, Sabtu (13/03).

Kegiatan olahraga bersama digelar untuk meningkatkan imunitas sekaligus menjalin silaturahmi dalam meningkatkan kerjasama untuk memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat.

Android

Kegiatan Sepeda Sehat dan Jalan Sehat bersama diikuti oleh pegawai dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel beserta UPT, jajaran dari Bank BRI, Ketua PTUN Banjarmasin, dan perwakilan Pengurus Ikatan Notaris Indonesia Kalsel.

Sepeda sehat menempuh jalur 7,7 KM melintasi jalan utama di anjarmasin yang diikuti oleh Pegawai pada Kantor Wilayah, UPT Pemasyarakatan, UPT Imigrasi dan BRI. Jalan sehat diikuti mayoritas oleh pegawai wanita di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel yang melintasi jembatan Sei Alalak kemudian kembali ke Kantor Wilayah. Jarak tempuh 7,7 KM melambangkan 77 Tahun Indonesia merdeka sekaligus hari jadi Kementerian Hukum dan HAM yang ke-77

Lilik Sujandi selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel menyampaikan bahwa kegiatan Jalan Sehat dan Sepeda Sehat untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dan sebagai bagian dari rangkaian HDKD Ke-77 dengan bekerja sama dengan BRI.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HDKD. Kita juga bersinergi dengan BRI dalam rangka pemajuan dalam pelayanan berbasis digital yang lebih memanfaatkan Teknologi Informasi,” ujar Lilik.

“Kita juga akan melaksanakan 2 kegiatan olahraga secara bersamaan, Jalan Sehat dan Sepeda Sehat. Tentu hal ini dilakukan untuk membangun semangat sehat, kebersamaan, kerukunan dan toleransi sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja kita semua,” tambahnya.

Senada dengan Kakanwil Kemenkumham, Regional Consumer Banking Head BRI, Tri Prasetyo Adi, berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal dengan bersinergi dengan Kemenkumham.

“BRI ingin menjadi bagian di dalam perjalananan Kanwil Kemenkumham Kalsel untuk berkinerja dan memberikan pelayanan yang lebih baik khususnya di era digital saat ini. Terima kasih telah diberi kesempatan untuk bisa bersinergi bersama, tidak terbatas pada kegiatan yang telah berjalan melainkan kegiatan-kegiatan lainnya sehingga bisa tercapai tujuan yang telah kita rencanakan,” ujarnya.

Kemudian dilanjutkan dengan pemanasan / peregangan otot yang dipimpin oleh panitia sebelum dimulainya kegiatan. Diawali dengan Jalan Sehat kemudian Sepeda Sehat yang dilepas oleh Kakanwil Kemenkumham Kalsel.

Sesampainya di garis finish, peserta dengan tiba paling awal mendapatkan souvenir dari panitia. Selanjutnya sesi hiburan dan pembagian doorprize bagi peserta Jalan Sehat dan Sepeda Sehat. (KPO-1)

Iklan
Iklan