Bang Ronald Mitra UMKM Alfamart Sukses Punya Empat Cabang Martabak


Banjarbaru, KP – Kegiatan usaha oleh pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) termasuk kuliner terus mengembangkan potensi bisnisnya, hingga ke tingkat yang lebih luas.


Hal itu juga dibuktikan oleh Dwi Roynaldo Sumitro yang telah berjuang sejak 10 tahun lalu merintis usaha dengan menu andalan Martabak – Terang Bulan dan menjadi Mitra UMKM Alfamart sejak kedatangan ritel modern ini di Kota Banjarbaru.


Dwi menceritakan, awalnya dia berjualan di wilayah Lianganggang hingga ritel modern Alfamart berdiri, Dwi mengajukan permohonan untuk menjadi tenant UMKM di Jalan Angkasa hingga sekarang.


“Tidak disangka respon dari Alfamart sangat baik dan tak perlu lama kami bergabung. Hasilnya sangat bagus, penjualan meningkat,” kisah Dwi mengawali ceritanya.

Berita Lainnya
1 dari 9
loading...


Seiring perjalanan waktu banyak hal yang di lewati Dwi, mulai dari perpindahan Bandara hingga serangan Pandemi covid-19 selama dua tahun.


“Paling berdampak itu pas perpindahan Bandara. Gak cuman saya, pedagang lain juga banyak yang tutup. Kalo saya Alhamdulillah masih bisa bertahan waktu pandemi, karena masih banyak yang datang ke tempat ini,” ujarnya.


Dwi yang di puncak kejayaannya mampu membuka hingga empat cabang, saat itu harus mengurangi karyawan karena pangsa pasar yang sepi. Merangkak naik Dwi juga mendapatkan pembinaan dari Alfamart untuk memasarkan produk unggulannya kepada masyarakat.


“Ada dua kali kami ikut pembinaan. Alhamdulillah sekarang udah bisa buka cabang lagi di daerah Lianganggang menuju Bati-Bati,” paparnya.


Saat ini omset kasar yang di peroleh Dwi mencapai jutaan rupiah dan akan terus meningkat jika akhir pekan tiba. (Dev/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya