Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Martapura

Bina FMD Petugas Lapas Perempuan Martapura Bersinergi dengan Polres Banjar

×

Bina FMD Petugas Lapas Perempuan Martapura Bersinergi dengan Polres Banjar

Sebarkan artikel ini

Martapura, KP – Petugas Lapas Perempuan kelas IIA Martapura dengan penuh semangat mengikuti kegiatan pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin bersama petugas dari Polres Banjar pada hari Kamis (29/9).

Salis Farida selaku Kepala Lapas Perempuan Martapura mengungkapkan bahwa pembinaan Fisik, Mental dan disiplin (FMD) merupakan bentuk kerjasama dengan pihak kepolisian.

“Terimakasih atas kerjasamanya seperti kunjungan sambang, hingga pembinaan FMD untuk petugas Lapas Perempuan Martapura. Semoga kerjasama ini dapat terus berjalan dengan baik. Untuk teman-teman petugas, agar mengikuti kegiatan ini dengan ikhlas dan penuh semangat,” tutur Salis Farida saat pembukaan pembinaan FMD.

Dalam kesempatan ini, petugas dari Binmas Polres Banjar yaitu Aipda Ary, Aipda Yanto dan Aipda Arif memberikan materi tentang wawasan kebangsaan, Teknik Pengawalan, Pelatihan Baris Berbaris, Penindakan Huru Hara (PHH) dan Pengendalian Massa (Dalmas) sehingga petugas tidak hanya mendapatkan teori, tetapi juga mendapatkan pelatihan di lapangan seperti baris berbaris, PHH dan Dalmas.

Salah satu petugas, Lena mengaku bahwa pembinaan FMD sangat bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengetahuan.


“Dari pembinaan FMD, menambah wawasan kebangsaan saya. Kami juga mendapat pelatihan langsung di lapangan seperti cara membawa tahanan tanpa borgol, hingga menggunakan tameng saat PHH dan Dalmas. Terimakasih atas tambahan ilmu yang diberikan oleh bapak-bapak dari Polres Banjar,” imbuh Lena.

Salah satu pemberi materi, Aipda Ary mengungkapkan bahwa memberikan pembinaan FMD untuk petugas Lapas Perempuan Martapura merupakan bentuk dari sinergitas antar instansi.


“Dengan memberikan ilmu baru untuk petugas lapas merupakan sebuah tindak lanjut dari MoU bahwasanya kegiatan antara Polres Banjar dan Lapas Perempuan Martapura harus selalu bersinergi,” pungkas Aipda Ary.(Nau/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Lantik 140 Pembakal TerpilihSaidi Mansyur Inginkan Pembakal Bisa Memajukan Desa
Iklan