BSC Gelar Donor Darah ke 12 tahun

BANJARMASIN- Pusat kebugaran terbesar dan terlengkap di Banjarmasin, Bugar Sport Center (BSC) kembali menggelar kegiatan donor darah bertempat di Aula Klinik Abdi Persada, Jl Sutoyo S (Teluk Dalam) Banjarmasin Sabtu (24/9/2022). Memulai kegiatan donor sejak tahun 2020, maka tahun 2022 ini merupakan kegiatan yang ke 12 tahun.

Manajer BSC, Yudha Pribadi mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan dan memasuki ke 12 tahun, kembali dilanjutkan di Januari tahun 2023 mendatang.

Antusias peserta pun kata Yudha sangat luar biasa, tak hanya dari para atlet binaraga dan fitness, namun juga kalangan masyarakat umum yang berhadir.

“Kita buka mulai pukul 08.00 Wita tetapi peserta dari pukul 07.00 sudah datang, satu jam pertama ini sudah ada 111 pendonor yang mengantri,” ujar Yudha.

Berita Lainnya
1 dari 817
loading...

Antusias pendonor ini untungnya kata Yudha didukun dengan para petugas PMI yang datang lebih cepat dan lebih banyak dari biasanya, sehingga pelayanan juga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Untuk target sendiri kata Yudha dari 150 hingga 200 kantong darah dan selalu terpenuhi dalam kegiatan yang digelar setiap tiga bulan sekali ini.

“Kita ingin bermanfaat untuk masyarakat, membantu PMI dalam menstok kantong darah yang selama ini masih kekurangan, karena tingginya permintaan dari pihak rumah sakit,” jelasnya

BSC kata Yudha dalam kegiatan tersebut meyediakan kaos T- Shirt bagi 100 orang pertama yang mendonor dan memberikan doorprize bagi yang sudah mendonorkan darahnya.

Yudha yang juga Ketua Harian PBFI (Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia) Kalsel, juga mengimbau agar masyarakat tak perlu ragu untuk mendonor selain untuk kesehatan tubuh juga membantu sesama dalam penyediaan kantong darah di PMI Banjarmasin. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya