Bupati Tala Serahkan Bansos

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menyerahkan bantuan sosial berupa uang tunai dan beras kepada korban bencana kebakaran dan penyandang disabilitas di Kabupaten Tala.

Penyerahan dilakukan dibeberapa titik kantor kelurahan dan kantor desa di Kabupaten Tala. Diawali dengan penyerahan di Halaman Kantor Kelurahan Pelaihari Kecamatan Pelaihari pada Selasa (27/09/2022).

Usai mengawali penyerahan bupati mengatakan bahwa bantuan sosial ini diharapkan bisa membantu masyarakat apalagi ditengah kenaikan harga bahan bakar minyak.

“Kita serahkan bantuan kepada para korban bencana kebakaran dan para penyandang disabilitas, ini sebagai salah satu upaya mengantisipasi dampak kenaikan bahan bakar minyak beberapa waktu lalu yang memungkinkan adanya inflasi,” kata bupati

Berita Lainnya

Sahruji Siap Bertarung di Pemilihan KNPI Tala

1 dari 840
loading...

Selanjutnya bupati juga menyapaikan bahwa kedepan masih akan ada aksi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tala untuk antisipasi dampak inflasi dari kenaikan bahan bakar minyak. Kegiatan ini akan dilaksanakan oleh Dinas Sosial, Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan dan distribusi penjual jasa ojek. Selain itu bupati juga menginbau kepada para petani untuk tetap memproduksi khususnya kebutuhan pangan pokok, hal ini diharapkan bisa menahan laju inflasi.

“Kita sudah siapkan dana sekitar 13,9 miliar rupiah, nanti akan ada empat kriteria yang kita bantu untuk dampak inflasi kenaikan harga bahan bakar minyak, kita berharap masyarakat tetap tenang menanggapi hal ini. Saya juga berpesan kepada para petani-petani tetaplah produksi bahan kebutuhan pangan kita sehingga dengan itu inflasi dapat kita tangani semaksimal mungkin,” lanjut bupati.

Salah seorang penerima bantuan sosial yakni Khairul Insan Alkarimin warga Kelurahan Pelaihari mengaku bersyukur telah menerima bantuan berupa uang tunai melalui rekening bank ini.

“Kita sebagai penyandang disabilitas merasa diperhatikan, kita ucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan,” kata Khairul.

Terjadwal hari ini bupati akan menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada 121 keluarga penerima manfaat yang tersebar dibeberapa kecamatan di Tala. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya