Iklan
Iklan
Iklan
Tapin

Bupati Tapin Lantik Pj Sekda Tapin Ir H Syamsir Rahman

×

Bupati Tapin Lantik Pj Sekda Tapin Ir H Syamsir Rahman

Sebarkan artikel ini
BUPATI TAPIN - HM Arifin Arpan secara resmi melantik dan mengambil sumpah Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin. (KP/Ist)

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Ir H Syamsir Rahman MS, juga masih menjabat Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan atas petunjuk dan Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan. Di Aula Tamasa Kantor Bupati Tapin Rantau Baru, Senin (26/9/2022) kemarin.

Penunjukan Ir H Syamsir Rahman MS, sebagai Penjabat (Pj), Setelah Sekretaris Daerah Kab Tapin H Masyraniansyah meninggal dunia karena sakit pada 7 September 2022, sehingga kedudukan Sekretaris daerah di pegang oleh Plh di tunjuk Bapak Gt Ridha Jaya Wardana selaku Aspem Kesra.

Dengan sudah ada Pj Sekda Tapin di pegang oleh Ir H Syamsir Rahman yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam amanatnya menyampaikan, pelantikan penjabat sekretaris daerah untuk menggantikan Sekretaris Daerah kita yang meninggal dunia. Untuk menjalankan psebuah pekerjaan roda pembangunan daerah tidak terhambat maka pemerintah daerah bergerak cepat menunjuk seorang Penjabat (Pj).

“Sebelum pengangkatan Sekretaris Daerah definitiv ada aturan yang harus dilalui, melalui lelang jabatan dan membentuk panitia seleksi, jadi pemerintah daerah terlebih dulu mengangkat seorang Pj Sekda ditunjuk oleh Gubernur Kalsel sehingga proses roda pembangunan di Tapin tidak terhambat,“ jelas Bupati.

Oleh karennya kepada Penjabat Sekda Tapin yang baru, agar dapat mentaati segala kewajiban dan tanggung jawab yang telah ditentukan dalam peraturan perundang-undangan serta dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi organisasi, baik secara vertikal kepada atas atau bawahan maupun secara horizontal dengan mitra kerja di bidang lainnya.

“Bagaimanapun pekerjaan kita cukup padat dan banyak, untuk itu kepada Pj Sekda Tapin baru agar dapat segera menyesuiakan dan bekerjasama dengan Semua SOPD Lingkup Tapin untuk Kabupaten Tapin,“ pinta Bupati.

Baca Juga:  DPRD Tapin Paripurnakan Usulan Pemberhentian Dengan Hormat Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018- 2023

Pj Syamsir Rahman yang dilantik ini juga menjabat Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel agar dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya baik selaku Pj Sekda Tapin maupun Kadis TPH Prov Kalsel.

Sementara Pj Sekda Tapin Ir H Syamsir Rahman Ms usai dilantik mengatakan, bahwa jabatan ini, merupakan amanah yang diberikan kepada saya oleh Gubernur Kalsel dan Bupati Tapin untuk menjadi Penjabat Sekretaris Daerah Tapin.

“Amanah yang harus dikerjakan dan harus saya keluarkan energi pikiran seluruh kemampuan agar kab tapin kedepan bisa bisa berjalan baik dan lancar,“ ujarnya kepada wartawan.

Sebagai pembantu Bupati saya harus mengkooridnir semua Kepala SOPD Lingkup Tapin, terutama terkait anggaran yang mana Tapin dulu lambat kali ini karus kencang. mestinya 3 kali ini lakukan ini baru satu kali dilakukan.

“Tentunya kita kedepan bekerjama dengan semua SOPD Tapin untuk membangun Kabupaten Tapin,“ tutupnya.

Usia pelantikan ucapan selamat mulai dari Bupati Tapin dan Istri diikuti semua Kepala SOPD Lingkungan Pemkab Tapin. (abd/K-6)

Iklan
Iklan