Zero Emition Day, Ratusan Siswa Bersepeda Kesekolah

Banjarbaru,KP- Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah buka Aksi Siswa Cinta Bersepeda dalam Rangka Zero Emition Day di SMPN 5 Banjarbaru pada Jumat (23/09/2022)

Kegiatan yang diinisiasi oleh Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia(HPAI) Kota Banjarbaru bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, serta Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru. Yang diikuti oleh ratusan siswa dan guru SMPN 5 Banjarbaru

Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada generasi muda, untuk membiasakan bersepeda ke sekolah. Dengan tujuan mengurangi emisi gas buang oleh kendaraan bermotor.

Berita Lainnya

Pasar Landasan Ulin Timur Di Percantik Lagi

1 dari 1.070
loading...

Said dalam sambutannya sampaikan aksi ini sebagai sumbangsih kepada lingkungan, dan merupakan kegiatan yang harus dibiasakan.Sekda memberikan apresiasi yang luar biasa bagi penyelenggara acara dan juga siswa yang berantusias dalam mengikuti aksi bersepeda ini.Selain memberikan dampak baik bagi lingkungan juga baik untuk kesehatan.

“Mari kita bersepeda dengan nyaman, semoga sehat, dan selalu bergembira,” tutupnya.

Ketua HPAI sampaikan aksi ini sebagai rangkaian Zero Emition Day.Yang didasari sebagai giat konservasi energi, demi menahan laju perubahan iklim dari efek pemanasan global.Harapannya kegiatan bersepeda bisa menjadi kebiasaan tak hanya bagi siswa namun juga seluruh masyarakat khususnya di Kota Banjarbaru. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya