Jaminkan Perlindungan Diri Dalam Bertanding, KONI Balangan Daftarkan 487 Atlit Porprov 2022 ke BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tabalong Tanjung

Tanjung, KP – Sadar akan pentingnya pelindungan diri bagi atlit yang akan bertanding di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) 2022 Kalimantan Selatan (Kalsel) di Balangan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat daftarkan 487 atlit ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Tabalong Tanjung.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tabalong Tanjung, Eko Eklam Noprianto, menyampaikan apresiasi bagi KONI Kabupaten Balangan, “Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi bagi pengurus KONI Kabupaten Balangan yang telah mendaftarkan 487 atlet, panitia, dan offical,” ujarnya.

“Melalui kerjasama ini kami pastikan bahwa seluruh atlet dan official sudah terlindungi selama kegiatan Porprov 2022. Perlindungan yang diberikan adalah biaya pengobatan unlimited sesuai indikasi medis jika terjadi risiko kerja. Jika risiko yang dialami fatal, maka akan kami berikan santunan berupa santunan cacat, dan kebutuhan atas risiko lainnya sesuai indikasi medis. Jika terjadi risiko fatal, santunan meninggal dunia atas risiko kecelakaan kerja sebesar 48 juta rupiah dan santunan beasiswa bagi anak maksimal sebesar 174 juta rupiah untuk dua orang anak,” terang Eko.

Berita Lainnya
1 dari 1.636
loading...

Selebihnya, Eko Eklam Noprianto menjelaskan bahwa sesuai Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022, tentang keolahragaan pasal 100 menerangkan bahwa Jaminan sosial merupakan bagian dari hak untuk memberikan perlindungan yang aman bagi para atlit untuk menjalankan aktivitas olahraga.

“Akhirnya kita sama-sama berharap kegiatan Porprov 2022 ini dapat berjalan dengan lancar dan seluruh atlet dapat fokus untuk bertanding, bekerja keras dan bebas cemas karena sudah terlindungi oleh manfaat BPJAMSOSTEK,” demikian tutupnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Balangan Syamsudinnor SE, hal ini dilakukan karena menyadari akan pentingnya perlindungan bagi atlit yang akan bertanding. “Atlet-atlet yang akan bertanding tidak lepas dari risiko seperti cidera,” ujarnya.
I
“Maka kami merasa perlindungan dari BPJAMSOSTEK ini penting untuk memastikan atlet tetap terlindungi jika terjadi risiko selama pertandingan,” ujar Syamsudinnor terkait kerjasama yang ditandai dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BPJS Ketenagakerjaan Tabalong dan KONI Kabupaten Balangan, Rabu (26/10) lalu. (ros/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya