Jelang MTQ, Paman Birin Ajak ASN/Karyawan Pemprov Bersih-Bersih Area Venue

Martapura, KP – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin mengajak seluruh pejabat, staf ASN dan Non-ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel setempat gotong royong bersih-bersih di sekitar area venue MTQ pada Jumat (7/10) pagi

Aksi bersih-bersih dilakukan di kawasan sekitar venue hingga ke kawasan panggung utama di Kiram Park.

Sesudah giat bersih, Paman Birin mengajak semua yang hadir untuk olahraga senam bersama sekitar 30 menit.

Usai senam, Paman Birin pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua ASN/karyawan yang hadir. Terlebih lagi, giat gotong royong ini dilakukan di sekitar venuw MTQ XXIX Tahun 2022.

“Alhamdulilah. Terimakasih kepada semua ASN dan karyawan yang hadir. Ini membanggakan kita semua persiapan tuan rumah MTQ,” kata Paman Birin.

Paman Birin juga menyebut, Kalsel yang artinya Kalian Selamat dan sekarang ditambah menjadi Kalsel Babussalam atau pintu keselamatan, akan semaksimal mungkin menyukseskan gelaran MTQ nasional kali kedua setelah sebelumnya pada tahun 1970.

“Dengan kebersamaan dan keyakinan serta ridho Allah SWT, MTQ Nasional di banua kita akan berjalan sukses dan lancar. Untuk itu, peran ASN, karyawan Pemprov bersama masyarakat dan stakeholder lainnya sangat dibutuhkan,” terang Paman Birin.

Sebagai tuan rumah, Paman Birin mengingatkan, Kalsel tak hanya sukses dari segi penyelenggaraan, namun juga sukses prestasi.

Berita Lainnya
1 dari 1.696
loading...

Selain membersihkan arena panggung utama pembukaan MTQN yang direncananya dibuka Presiden RI Joko Widodo itu pada 12 Oktober mendatang, juga bersih-bersih di sepanjang jalan di sekitar kawasan Kiram.

Usia aksi bersih-bersih dan senam bersama, Paman Birin pun mengajak semua untuk sarapan bersama.

Paman Birin pun tak segan-segan duduk diantara ASN dan karyawan.

Pada giat itu pula, Paman Birin juga memberikan doorprize hadiah ibadah umrah untuk 4 orang ASN/karyawan yang dianggap paling semangat saat olahraga senam.

“Syukur alhamdulilah. Terimakasih Paman Birin hadiah umrahnya,” kata Salimin, ASN Dinas Pertanian Pemprov Kalsel salah seorang yang beruntung.

Diketahu saja, ada 8 venue atau titik lomba yang akan menjadi tempat MTQ tersebar di Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin.

Yakni di Masjid Agung Al-Karomah Martapura Kabupaten Banjar, Masjid Bambu KH Abdul Qadir Hasan Kabupaten Banjar.

Lalu di Masjid Nurul Iman Kota Banjarbaru, aula serba guna Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Kemudian, Masjid Jami Banjarmasin, aula Ideham Khalid Kompleks Perkantoran Pemprov Kalsel di Kota Banjarbaru, Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Kota Banjarbaru, auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin di Kota Banjarbaru, aula Institut Agama Islam Martapura Kabupaten Banjar, dan Madrasah Tahfiz Darussalam Martapura Kabupaten Banjar. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya