Sejumlah Artis Ditawarkan Hibur Seremoni Porprov

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) berupaya maksimal, dalam mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai tuan rumah. Salah satunya, mempersiapkan seremoni pembukaan dan penutupan event provinsi tersebut.

Pemkab HSS mendengarkan paparan event organizer (EO) yang ditunjuk mengelola seremoni, Senin (3/10/2022) dalam ekspos di Aula Rakat Mufakat Kantor Sekretariat Daerah setempat.

Pembukaan rencananya digelar malam hari di Stadion 2 Desember Kandangan, sehingga menampilkan parade obor dengan konsep meriah.

EO yang ditunjuk, yakni Manajemen Mayang Agung Sari dari Kota Banjarmasin mengonsep seremoni yang menonjolkan kearifan lokal, dengan berbagai ornamen khas HSS yang dipadukan dengan modernitas.

Pihak EO menawarkan tiga pilihan artis utama, untuk memeriahkan acara, yakni Ian Kasela, Pasha dari band Ungu, dan Ifan Seventeen. Sementara penutupan, Ifan Govinda atau Aria Dinata. Pemkab HSS akan mendiskusikan lagi hal tersebut secara internal.

Berita Lainnya

Bupati Resmikan SPBU di Daha Selatan

1 dari 917
loading...

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, terkait artis penghibur pihaknya mempertimbangkan dalam kesesuaian, agar tidak bertentangan dengan kesopanan dan kondisi daerah yang agamis.

“Ada rambu-rambu yang harus diperhatikan, tidak bebas baik dari segi pakaian maupun musiknya. Mengingat ikon HSS adalah masyarakat yang sejahtera dunia dan akhirat, jangan sampai ada pernak pernik yang tidak sejalan dengan hal tersebut,” ujar Bupati kepada wartawan.

Bupati Achmad Fikry mengatakan, ekspos tersebut untuk mengetahui gambaran awal, dan untuk detail-detail yang lainnnya akan terus didiskusikan. “Yang pasti, semangatnya agar pembukaan Porprov ini bisa meriah dinikmati oleh masyarakat,” tutur Achmad Fikry.

Stadion 2 Desember Kandangan, lokasi pembukaan terbatas bagi masyarakat yang bisa berhadir. “Tidak semua bisa masyarakat hadir ke sana, makanya akan kami siapkan siaran langsung melalui tv maupun streaming dan lainnya,” terangnya.

Hasil ekspos tersebut, pihaknya akan terus melakukan diskusi untuk memastikan segala hal sesuai harapan. Bupati juga telah meminta EO, untuk mencermati dan memperisapkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga pada saat pembukaan dan penutupan, benar-benar dirasakan kmeriahannya oleh masyarakat. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya