Iklan
Iklan
Iklan
Balangan

Sejumlah Calon Panwascam Lakukan Tes CAT

×

Sejumlah Calon Panwascam Lakukan Tes CAT

Sebarkan artikel ini

Paringin, KP – Sejumlah 135 Calon Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) mengikuti tahapan seleksi tes tertulis yang dilaksanakan secara Computer Assisted Test (CAT).

Yang di gelar oleh Bawaslu Balangan di Aula Kantor BKPSDM Balangan, Kecamatan Paringin Selatan. Sabtu (15/10/2022) kemarin.

Android

Sebelumnya pelamar panwascam yang mengikuti rangkaian tes CAT tersebut telah dinyatakan lulus administrasi.

Ketua Bawaslu Balangan Rosmelyanoor menyampaikan, pelaksanaan tes CAT tersebut dibagi menjadi dua sesi pagi dan siang.

Ia juga mengatakan, dari 135 Calon panwascam yang masuk tes sesi pertama sebanyak 70 orang dari pukul 09.00 sampai pukul 10.30 WITA.

Kemudian sesi kedua sebanyak 65 orang dari pukul 11.00 hingga pukul 12.30 WITA. Dengan durasi waktu menjawab satu jam setengah.

“Yang tahapan pertama kalian telah lulus administrasi dan seleksi ini merupakan tahap kedua dari proses perekrutan Panwascam di Balangan,” sebutnya Rosmelyanoor.

Ia juga menjelaskan seleksi Panwascam tersebut merupakan sistem gugur bagi yang lulus Tes CAT akan melanjutkan ke tahap interview.

“Di mana tes CAT ini akan di rangkum oleh Bawaslu Provinsi langsung, kemudian nilai tertinggi akan diumumkan Bawaslu Balangan dan siapa saja yang akan masuk tahapan selanjutnya,” katanya.

Ia berharap melalui tahapan-tahapan seleksi tersebut bisa menjaring putra putri pengawas pemilu 2024 dan mampu mendapatkan SDM yang mempunyai kapasitas mumpuni dan berintegritas. (rel/K-6)

Iklan
Iklan