Sukamta Resmikan Workshop UML Kabupaten Tala

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta meresmikan Workshop Unit Metrologi Legal (UML) Kabupaten Tala sekaligus melakukan Launching Program Datangi Sasaran Tera/ Tera Ulang (Dasar Tarang) di Kantor Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Tala, Senin (3/10/2022).

Sukamta pun menilai peresmian Workshop UML Tala dan Launching Program Dasar Terang merupakan sebuah batu lompatan dari Diskopdag Tala, Ia menceritakan bagaimana Pemkab Tala mulai memperhatikan metrologi secara khusus.

“Dan semua sudah diwujudkan dengan apresiasi selama dua tahun berturut-turut kita mendapat penghargaan dari Kementerian Perdagangan RI sebagai Daerah Tertib Ukur, tentu perlu kerja keras dari kawan-kawan lagi kita berhasil membangun Workshop UML ini. Kita berharap nanti peserta workshop kemetrologian nanti berasal dari seluruh daerah di Pulau Kalimantan,”ujarnya.

Berita Lainnya

Sahruji Siap Bertarung di Pemilihan KNPI Tala

1 dari 840
loading...

Menurut bupati metrologi harus menjadi perhatian yang serius guna menjamin hak masyarakat atau konsumen.

“Sehingga tidak ada lagi transaksi yang timbangannya kurang, ukurannya kurang dan itu adalah kewajiban kita sebagai pemerintah untuk menjamin konsumen mendapatkan barang sesuai dengan timbangan atau takaran,”pungkasnya.

Sukamta juga berpesan kepada seluruh masyarakat Tala yang memiliki timbangan, taka,irnnnmmmran dan ukuran agar alatnya segera didaftarkan untuk dilakukan tera/ tera ulang, “Supaya menjamin transaksi itu benar-benar sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan sesuai dengan ketentuan agama,” tutupnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya