Tragedi Kanjuruhan, Barito Putera Gelar Doa Bersama dan Galang Dana

Banjarmasin, KP – Banyaknya penonton yang menjadi korban jiwa dalam insiden di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Sabtu (1/10/2022) lalu, menjadi duka bersama dalam persepakbolaan tanah air, bahkan dunia.

Demikian pula dengan keluarga besar PS Barito Putera yang turut berbelasungkawa atas kejadian tragis tersebut. Manajemen bersama pemain dan tim official pelatih pun menggelar doa bersama di Mess Barito Putera, Senin (3/10) malam.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, menyampaikan duka mendalam dan mendoakan para penonton yang menjadi korban mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa.

“Kami berkumpul di mess Barito Putera untuk bersama-sama mendoakan saudara-saudara kita yang telah berpulang ke rahmatullah dalam tragedi di Kanjuruhan. Kami doakan, mudah-mudahan diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” ungkap Hasnur.

“Bagi yang masih dirawat di rumah sakit, bisa segera sembuh dan sehat. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan keikhlasan untuk menerima apa yang menjadi takdir Tuhan,” tambahnya.

Hasnur juga berharap, kejadian ini adalah yang terakhir dan tak akan terulang lagi di mana pun di dunia ini.

Pada kesempatan itu, manajemen bersama pemain dan tim official pelatih juga mengumpulkan donasi untuk kemudian diserahkan untuk para korban.

Berita Lainnya
1 dari 30
loading...
CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

“Kami kumpulkan seikhlasnya, selanjutnya akan kami sampaikan kepada beliau-beliau yang memerlukan,” ucap Hasnur.

Sementara itu, Joko Ribowo mewakili pemain Barito Putera juga menyatakan turut berdukacita atas insiden tersebut.

“Saya sedih dan turut berbelasungkawa serta mendoakan para korban bisa Husnul khotimah,” tutur kiper yang pernah bermain di Arema FC ini.

“Kami juga mendoakan, keluarga korban diberi kesabaran, ketabahan dan keikhlasan,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Insiden tragis mewarnai sepak bola Indonesia dengan adanya kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur dalam kompetisi BRI Liga 1 musim 2022-2023 yang merenggut seratusan nyawa melayang.

Tragedi maut ini terjadi usai laga Arema FC menjamu Persebaya Surabaya dengan hasil akhir kemenangan bagi tim tamu dengan skor 3-2. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya