XL Axiata Perkuat Jaringan, Perlancar MTQ Nasional ke-29 di Kalsel

Menjelang MTQ Nasional 2022 di Kalimantan Selatan (Kalsel), tidak kurang dari 330 BTS 4G milik XL Axiata tersebar di Banjarmasin, 240 BTS 4G di Banjarbaru, dan lebih dari 300 BTS 4G di Kabupaten Banjar.

Di Kalsel, XL Axiata memiliki total lebih dari 2.200 BTS 4G yang telah menjangkau lebih dari 2.000 desa/kelurahan dan lebih dari 150 kecamatan di semua atau 13 kota/kabupaten.

Banjarmasin, KP – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara khusus menyiapkan jaringan telekomunikasi dan data guna mendukung kelancaran agenda Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-29 2022 di Kalsel, 10-19 Oktober 2022.

Guna mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi dan data di sekitar arena acara yang akan dihadiri lebih dari 1.600 peserta dari 34 provinsi di Indonesia tersebut, secara khusus XL Axiata telah meningkatkan kapasitas jaringan. Acara akan digelar di seputar Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar.

Upaya ini sekaligus menjadi perwujudan XL Axiata dalam menghadirkan layanan internet tercepat bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia, sesuai dengan semangat “XL Axiata Ada Untuk Indonesia”.

Plt. Area Kalimantan XL Axiata, Horas Lubis, mengatakan, “XL Axiata telah melakukan upgrade kapasitas BTS di beberapa titik seperti di sekitar Kiram Park Banjarbaru, Masjid Agung Al-Karomah Martapura Kabupaten Banjar, Perkantoran Pemprov Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru, hingga ke Masjid Jami Banjarmasin. Langkah memperkuat jaringan XL Axiata ini sekaligus sebagai bentuk dukungan XL Axiata pada penyelenggaraan MTQ Nasional kali ini.”

Selain tiga titik tersebut, tujuh titik lainnya di Kalimantan Selatan yang menjadi fokus pelaksanaan agenda MTQ Nasional adalah Masjid Bambu KH Abdul Qadir Hasan Kabupaten Banjar, Masjid Nurul Iman Kota Banjarbaru, aula serba guna Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Perkantoran Pemprov Kalsel di Kota Banjarbaru, Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Kota Banjarbaru, Auditorium Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin di Kota Banjarbaru, Institut Agama Islam Martapura Kabupaten Banjar, dan Madrasah Tahfiz Darussalam Martapura Kabupaten Banjar. XL Axiata akan terus memantau kondisi jaringan di seluruh titik ini.

“Kami juga memastikan di ketiga kota/kabupaten tersebut, khususnya di sekitar lokasi acara, tersedia toko pulsa tradisional hingga modern channel untuk memudahkan masyarakat dan peserta MTQ Nasional Kalimantan Selatan mendapatkan produk-produk XL Axiata atau sekedar untuk berkonsultasi maupun menanyakan terkait layanan kami. Terdapat lebih dari 2.000 toko pulsa yang tersebar di Kota Banjarmasin, Banjarbaru, hingga Kabupaten Banjar”, jelas Horas lebih jauh.

Agenda dua tahunan ini diperkirakan akan didatangi lebih dari 3.000 orang yang terdiri kontingan peserta, tamu undangan, serta masyarakat Kalsel yang sangat antusias. Tidak hanya mengikuti rangkaian MTQ Nasional 2022, mereka diperkirakan akan turut memadati beragam objek wisata religi yang tersebar di sekitar lokasi acara. Terdapat makam Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al Banjari atau Guru Sekumpul di Kota Martapura yang setiap tahunnya selalu dikunjungi jutaan orang dari berbagai daerah.

Berita Lainnya
1 dari 3
loading...

Terdapat pula makam Syekh Muhammad Arsyad Albanjari atau Datuk Kalampayan di Kecamatan Astambul yang dikenal sebagai pengarang kitab Sabilal Muhtadin atau Sabilal Muhtadin lit-Tafaqquh fi Amrid-din. Namanya sekarang diabadikan sebagai Masjid Raya Sabilal Muhtadin di Kota Banjarmasin, sebuah masjid terbesar di Kalsel. Selanjutnya terdapat komplek Kubah Basirih yang di dalamnya terdapat makam ulama bernama Al Habib Hamid bin Abbas Bahasyim atau yang dikenal dengan Habib Basirih. Kawasan makam selalu ramai dikunjungi oleh peziarah dari berbagai daerah.

Selain makam ulama, Kalimantan Selatan juga memiliki desa wisata yang masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI 2022. Sebagai pulau yang dikenal dengan negeri seribu sungai, pengunjung dapat menikmati wisata terapung dengan menyusuri sungai yang membentang di sepanjang kota dan kabupaten.

Tak lupa, tersedia beragam macam produk ekonomi kreatif dari limbah plastik yang bisa dibeli di sana, seperti kain sasirangan khas Banjarmasin, tas anyaman, hingga beragam produk UKM lokal lainnya. Dengan kapasitas dan infrastruktur yang tersedia, XL Axiata optimis akan bisa memberikan layanan telekomunikasi dan data secara maksimal selama berlangsungnya MTQ Nasional 2022 ini.

Di Kalimantan Selatan, XL Axiata memiliki total lebih dari 2.200 BTS 4G yang telah menjangkau lebih dari 2.000 desa/kelurahan dan lebih dari 150 kecamatan di semua atau 13 kota/kabupaten. Tidak kurang dari 330 BTS 4G tersebar di Banjarmasin, 240 BTS 4G di Banjarbaru, dan lebih dari 300 BTS 4G di Kabupaten Banjar. Terdapat lebih dari 1 juta pelanggan XL Axiata di seluruh Kalimantan Selatan, di mana lebih dari 460 ribu pelanggan tersebar di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar. Setiap tahun terjadi peningkatan trafik layanan data yang cukup signifikan.

Promo Layanan

Untuk mendukung kelancaran MTQ Nasional 2022 di Kalimantan Selatan, XL Axiata telah menyediakan sejumlah produk yang dapat dimanfaatkan masyarakat maupun peserta.

Dari layanan prabayar XL, terdapat Xtra Combo Flex dengan varian kuota mulai dari 3GB hingga 66GB. Layanan ini dilengkapi dengan beberapa pilihan benefit untuk pelanggan, yaitu bonus unlimited turbo, bonus kuota utama, bonus akses Vidio Premium, dan bonus kuota Youtube.

Dari layanan prabayar AXIS, terdapat AXIS Bronet dengan varian kuota 3GB hingga 35GB. Layanan unggulan dari AXIS ini telah dilengkapi dengan masa aktif kartu perdana hingga 60 hari.

Sementara itu, dari layanan pascabayar XL Prioritas, tersedia beberapa pilihan paket bagi pelanggan dan masyarakat Kalimantan Selatan, yaitu Silver, Gold, Platinum, Diamond, hingga Ultima dengan harga mulai dari Rp 145 ribu per 2 bulan. Layanan ini menawarkan berbagai pilihan benefit seperti unlimited kuota data, gratis telepon/SMS, hingga cashback roaming pass. Untuk pelanggan yang menggunakan metode pembayaran pay later dengan credit card, dapat menikmati benefit kuota data sampai dengan 80GB. Sedangkan pelanggan yang lebih mengutamakan kontrol penuh terhadap paket yang dipilih, dapat menggunakan metode pembayaran di depan (upfront).

Seluruh layanan ini dapat diperoleh di gerai XL Center yang terletak di jalan Jendral Ahmad Yani KM 1,5 nomor 30A, Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan atau dengan mengunjungi toko pulsa yang tersebar di Kota Banjarmasin, Banjarbaru, hingga Kabupaten Banjar.

Hingga saat ini, jaringan XL Axiata tersebar di 34 provinsi. Sebagian jaringan telah menembus dan melayani masyarakat di pelosok-pelosok daerah yang terpencil dan berada di perbatasan negara. Total sebanyak lebih dari 149 ribu BTS, di antaranya 88 ribu BTS 4G, dan jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 130 ribu kilometer, menopang kekuatan jaringan XL Axiata, untuk melayani sekitar 57 juta pelanggan di berbagai wilayah di Indonesia. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya