Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Drag Bike Bergerak Cepat Piala Paman Birin diikuti Ratusan pembalap

×

Drag Bike Bergerak Cepat Piala Paman Birin diikuti Ratusan pembalap

Sebarkan artikel ini
DILEPAS : Peserta Drag Bike Bergerak Cepat Paman Birin 2022, oleh Syaiful Azhar. (Kp/nafarin fauzy)

Ratusan pembalap ikuti Drag Bike Bergerak Cepat Piala Paman Birin 2022, di pelataran Kantor Setda Kalsel di Banjarbaru.

Banjarbaru, KP – Ratusan pembalap dari Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan (Kalsel) sangat antusias mengikuti Drag Bike Bergerak Cepat piala Gubernur Kalimantan Selatan “Piala Paman Birin 2022” di Pelataran Kantor Setda Kalsel Banjarbaru.

Drag Bike Bergerak Cepat ini langsung dibuka Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalsel, Syaiful Azhari dan turut dihadiri pejabat Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, IMI Kalsel dan pejabat lainnya.

Dikesempatannya, Syaiful Azhari mengatakan Drag Bike Bergerak Cepat ini diharapkan dapat menjadi ajang adu kreativitas, adu ketangkasan, adu kecepatan untuk mewadahi para pembalap di Kalsel guna mengurangi aksi balapan liar di jalanan.

“Semoga kejuaraan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dapat menjadi hiburan bagi masyarakat, khususnya yang menyukai tontonan adu kecepatan di jalanan,” kata Syaiful, Minggu (20/11/2022).

Menurutnya, dragbike ini menjadi wahana, bagi para remaja atau pemuda, yang menyukai balapan motor, dan dapat menunjukkan bakat maupun kemampuannya di kejuaraan resmi.

“Jangan sampai, bakat maupun kemampuan tersebut, ditunjukkan pada balapan jalanan maupun balapan liar. Dengan adanya even ini mampu meningkatkan kemampuan para raider sehingga menghasilkan atlet otomotif yang profesional,” ungkapnya.

Sementara itu, Juhri selaku Sekretaris Panitia Pelaksana mengatakan, kegiatan dragbike ini digelar dalam rangka mengurangi aksi balap liar sekaligus sebagai wadah para raider untuk mengasah kemampuan sekaligus penjaringan atlet balap motor di Kalsel.

“Jadi kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi para pecinta otomotif, sehingga akan berdampak pada menurunnya aksi balap liar di jalan umum sekaligus menjaring atlet balap motor,” kata Juhri.

Baca Juga:  KONI Kalsel ikuti rapat virtual KONI se-Indonesia adakan rapat terkait peliputan PON Papua

Untuk jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 456 peserta dari Kalimantan Selatan hingga pulau Jawa. Kejuaraan drag bike ini mempertandingkan 27 kelas dengan tiga kategori yaitu pertama kategori kelas braket, kelas lokal dan kelas open.

Total hadiah yang diperebutkan puluhan juta rupiah hingga hadiah juara umum yaitu tiga buah sepeda motor. (nets/nfr/k-9)

Iklan
Iklan