Legislator Apresiasi Pencanangan Posko Satlinmas Kapuas Timur

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Abdurahman Amur.

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Abdurahman Amur, menyambut baik serta mengapresiasi adanya pencanangan Posko Satuan Perlindungan Masyarakat di Kecamatan Kapuas Timur.

“Tidak hanya Kapuas Timur saja, namun Posko Sat Linmas dapat dicanangkan juga di setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas,” kata Abdurahman Amur, di Kuala Kapuas, Kamis (17/11).

Menurut legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar), keberadaan Posko Sat Linmas ini, sangat baik untuk membantu aparat keamanan dalam menjaga kemanan dan ketertiban serta melindungi masyarakat di wilayah setempat.

Selain itu, lanjutnya, sebagai upaya meningkatkan dan mewujudkan organisasi linmas yang berkualitas.

Berita Lainnya
1 dari 358
loading...

“Kita tentunya sangat mendukung keberadaan Posko Sat Linmas ini, dan ini sangat baik guna membantu menjaga ketertiban, ketenteraman serta perlindungan masyarakat,” katanya.

Wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V yang meliputi Kecamatan Bataguh, Kapuas Timur, Tamban Catur dan Kapuas Kuala ini, menambahkan, keberadaan Posko Sat Linmas diharapkan dapat membantu pemerintah serta bermanfaat bagi masyarakat di wilayah setempat.

Sementara itu, Camat Kapuas Timur Sarifudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kapuas yang sudah mencanangkan Posko Satlinmas di Kapuas Timur.

“Posko Sat Linmas ini kami implementasikan dalam rangka pembinaan anggota linmas, guna membantu penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman serta perlindungan masyarakat,” terangnya.

Kemudian dalam rangka melaksanakan pengendalian pencegahan bencana dan kebakaran serta membantu pengamanan pemilihan umum. Sekaligus sebagai wadah memperkuat sistem pertahanan dan keamanan sipil.

“Selain itu untuk membangun sinergitas lintas sektoral dengan aparat TNI/Polri pada sistem informasi pelaporan yang terintegrasi,” demikian Sarifudin.(Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya