Pemko Buka Konsultasi Publik Rencana Tata Ruang

Banjarmasin, KP – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Banjarmasin, Ikhsan Budiman membuka kegiatan Konsultasi Publik-2 Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Kawasan Perkotaan Banjarmasin.

“Kita perlu mendapatkan masukan atau informasi dari masyarakat, terkait rencana tata ruang maupun kajian lingkungan kawasan perkotaan,” kata Ikhsan Budiman, saat membuka konsultasi publik, di Fugo Hotel Banjarmasin, Selasa (22/11/2022).

Menurut Ikhsan, rencana detail tata ruang ini memerlukan kesepakatan semua pihak, agar bisa menentukan pemanfaatan ruang untuk berbagai kepentingan, seperti kawasan perkantoran dan perdagangan, pemukiman, pusat pelabuhan dan jasa, ataupun pemerintahan.

“Jadi harus penataan ruang harus direncanakan lebih mendetail agar memudahkan rencana pembangunan ke depan,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 5.563
loading...

Hal yang sama juga berlaku pada kajian lingkungan hidup strategis kawasan perkotaan, yang merupakan salah satu instrument untuk memastikan prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan suatu wilayah.

“Kajian ini mampu memberikan rekomendasi atau pertimbangan pada tingkatan pengambilan keputusan yang bersifat strategis,” tambah Ikhsan.

Konsultasi publik ini dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Alive Yoesfah Love dan sejumlah kepala SKPD, lurah, camat beserta stakeholder terkait. (diskominfotik/K-7)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya