Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Tengah

Bupati HST Serahkan Bansos Tahap Dua

×

Bupati HST Serahkan Bansos Tahap Dua

Sebarkan artikel ini

Barabai KP – Bupati Hulu sungai Tengah (HST) menyerahkan bantuan sosial (Bansos) tahap dua berupa barang atau sembako untuk warga masyarakat dalam rangka mengurangi inflasi dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM), Rabu (7/12/2022).

Penyerahan bansos sembako tahap dua tersebut dilaksanakan di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Batu Benawa, dan Kecamatan Barabai, yang didampingi Plt Kepala Dinsos PPKB PPPA Wahyudi Rahmad dan camat setempat.

Bupati H Aulia Oktaviandi mengatakan, bahwa dalam rangka pengendalian inflasi dimana harga BBM sudah naik semua, dalam hal meringankan beban warga, inisiatif Pemerintah Daerah membuat program jaringan pengaman sosial dimana program tersebut diharapkan dapat sedikit mengurangi beban hidup warga.

“Dalam hal ini kami dari Pemkab HST membuat program bantuan sosial berupa bantuan sembako, yang hari kita serahkan adalah tahap dua,” ujarnya.

Bupati HST menerangkan, usaha pemerintah ini ada 4, yang pertama adalah pembagian sembako. Kedua pasar murah di 11 kecamatan. Ketiga kegiatan padat karya tunai desa (PKTD) yang dimana gotong royong warga sekitar untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di desa seperti gotonng royong, membersihkan selokan dan diberi upah. Dan yang keempat memberikan bantuan subsidi berupa voucher BBM kepada angkutan kota.

“Mahon bantuan yang kami serahkan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, jangan sampai dijual, kalo ada lebihan tolong bisa berbagi dengan warga sekitar yang masih ada kekurangan,” harapnya.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini bisa meringankan sedikit beban hidup dampak kenaikan BBM, kami minta doa mudah-mudahan kami selaku pemerintah daerah bisa melaksanakan Amanah yang diberikan,” tutup Bupati.

Sementara, Plt Kepala Dinsos PPKB PPPA, Wahyudi Rahmad mengatakan hari ini akan diserahkan bantuan sosial tahap dua kepada warga yang terdampak akibat naiknya harga BBM,

Baca Juga:  Bupati HST Pimpin Apel Gabungan Bulan Desember 2022

“Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah yaitu Bapak Bupati HST memberikan bantuan kepada warga yang berhak menerima dimasing-masing desa wilayah Kecamatan berupa bantuan sembako tahap dua,” terangnya.

“Untuk satu paket sembako isinya tetap sama, 1 paket berisi beras 5 kg, minyak goreng 5 liter dan gula pasir 4 kg,” pungkas Wahyudi. (ary/KPO-1)

Iklan
Iklan