Kalapas Narkotika Karang Intan Berkunjung Dini Hari

Martapura, KP – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Susetyo lakukan kunjungan dan pemantauan terhadap keadaan Lapas sembari menyapa dan berdialog dengan Petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang masih terjaga, Jumat (2/12) dinihari.

“Giat seperti ini penting untuk memantau keadaan Lapas di malam hari, khususnya pada saat jam-jam rawan. Petugas pada posisi dan harus siap, sehingga kondisi Lapas yang aman dan tertib terus terjaga,” ujarnya Wahyu.

Kunjungan tersebut guna mengetahui langsung kondisi jelang peringatan Natal dan Tahun baru 2023 dan meningkatkan kewaspadaan atas kejadian-kejadian yang tidak bisa diprediksi, misal arus pendek listrik dan lainnya, sehingga seluruh jajaran harus siap siaga, terlebih saat ini WBP berjumlah hampir 2.000 jiwa.

Berita Lainnya

Oknum Anggota BPK Anbes Rusak Mobil BPK Anemar

KBPP PD Kalsel Dukung Kinerja Polri

1 dari 2,246
loading...

“Saya perhatikan tadi masih ada WBP yang belum tidur, yanh harusnya sudah pada istirahat dan tidak begadang. Saya ingin mereka menjaga kesehatan diri, dan jika ada uang sakit segera lapor petugas,” pesan Kalapas.

Sebelumnya, Kalapas didampingi Pejabat Pengawas Piket, Perwira Piket dan Komandan Jaga ikuti arahan virtual bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Sri Yuwono di Pos Jaga Utama (PJU).

“Kesempatan ini, saya minta untuk keamanan dan ketertiban dipertahankan sekaligus ditingkatkan. Hal paling mendasar adalah komunikasi, dengan komunikasi akan didapat informasi. Komunikasi yang tertata agar semakin ditingkatkan ketajamannya. Hadir di blok hunian, mampu memberikan informasi yang cukup dalam rangka mengkalkulasikan dalam pengambilan keputusan,” ucapnya. (dev/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya