Rakor Forkopimda se- Kalsel Bahas Potensi dan Ancaman Konflik Sosial

Banjarbaru – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel. Ir. Roy Rizali Anwar, ST. MT membuka secara resmi Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Kalsel. Kamis (15/12) di Gedung Idham Chalid.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdaprov Roy Rizali Anwar, Paman Birin menyampaikan terima kasih dan apresiasi, kepada seluruh jajaran Forkopimda Provinsi Kalsel, atas kerjasama, koordinasi, kolaborasi dan sinergi yang telah dibangun bersama hingga saat ini.

“Mudah-mudahan, melalui momentum ini, Forkopimda Provinsi Kalsel semakin kuat dan mampu menjawab berbagai tantangan, serta memberikan sumbangsih gagasan dan pemikiran, untuk kemajuan banua kita tercinta,” sampainya.

Kontrak Pemprov1 6

Lebih lanjut Roy menyampaikan, sebagai negara yang begitu luas dan terdiri dari berbagai etnis, bahasa, dan budaya yang beragam, diperlukan kondisi dan situasi yang ideal bagi Indonesia untuk terus maju dan berkembang.

Berita Lainnya
1 dari 1.815
loading...

Beberapa tantangan dan ancaman yang bisa menghambat kemajuan bangsa ini, diantaranya masih adanya ancaman radikalisme, separatisme, berbagai bentuk kejahatan, termasuk potensi konflik sosial.

“Terkait potensi terjadinya konflik sosial tersebut, kita telah memiliki Undang-undang Nomor 7 tahun 2012 tentang 7penanganan konflik sosial,” tamabhanya.

Undang-undang tersebut sebut Roy, telah mengamanatkan kementerian dan lembaga terkait, serta pemerintah daerah untuk menyelenggarakan penanganan konflik sosial. Diantaranya, pencegahan, penghentian konflik, serta penanganan pasca konflik.

“Hal ini penting, karena permasalahan isu dan dinamika sosial, juga menjadi salah satu isu prioritas di dalam RPJMN tahun 2020-2024. Agenda tersebut adalah memperkuat stabilitas politik, hukum, pertahanan dan keamanan, serta transformasi pelayanan publik,” jelasnya.

Rakor ini turut dihadiri perwakilan Forkopimda Provinsi Kalsel,Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama se Kalsel, serta Camat se-Kalsel. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya